Bayern Munich Kembali Coba Menggoda Jurgen Klopp

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 12 Apr 2021, 08:00 WIB
Jurgen Klopp Kembali Digoda Bayern Munich

Jurgen Klopp (Sumber: Goal)

Berita Liga Jerman: Bayern Munich dirumorkan akan kembali berusaha untuk membujuk Jurgen Klopp meninggalkan Liverpool dan menduduki kursi kepelatihan Die Bavarian, menggantikan Hansi Flick yang terus dirumorkan bakal melatih Timnas Jerman.

Rumor itu muncul setelah Flick berhasil menunjukkan prestasi yang luar biasa bersama Bayern. Ditunjuk menangani Manuel Neuer dkk pada akhir 2019, Hansi Flick langsung memberikan efek yang luar biasa dengan mempersembahkan treble winner kepada tim Bavarian di penghujung musim 2019/20. Atas dasar itu lah, Flick terus diisukan bakal menggantikan Joachim Low yang dipastikan akan mengundurkan diri dari jabatannya usai Piala Eropa 2021 mendatang, menyusul rentetan hasil buruk Timnas Jerman dalam beberapa tahun terakhir.

Sementara itu, Jurgen Klopp yang sukses mempersembahkan gelar Liga Champions dan Liga Inggris untuk Liverpool, dianggap sebagai pelatih yang paling pas untuk menggantikan peran Flick di Bayern Munich. Kebetulan, Klopp juga sempat diterpa isu bahwa dirinya tidak betah di Liverpool karena beberapa permintaan transfernya tidak dituruti oleh Fenway Sports Group, salah satu contohnya adalah saat mereka gagal mendatangkan Timo Werner dan gagal memperpanjang kontrak Georginio Wijnaldum.

Di masa lalu, tepatnya pada 2008, Klopp juga sempat berbicara secara terang-terangan bahwa dia mengagumi serta tertarik menjadi pelatih Bayern Munich, namun sayangnya di tahun itu ia kalah bersaing dengan Jurgen Klinsmann yang akhirnya ditunjuk sebagai arsitek.

Artikel Tag: Bayern Munich, Jurgen Klopp

802  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini