Bayern Munich Kejar Rekor Barcelona di Piala Dunia Klub

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 01 Nov 2020, 11:00 WIB
Bayern Munich Kejar Rekor Barcelona

Piala Dunia Klub (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich berambisi untuk menyamai rekor Barcelona dengan meraih enam gelar juara dalam satu musim kompetisi. Untuk mewujudkan ambisi tersebut, Die Bavarian harus memenangkan Piala Dunia Klub.

Sebelumnya, Bayern Munich di bawah besutan Hansi Flick telah memenangkan lima gelar juara, kombinasi antara treble winner (Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions) musim lalu, ditambah dengan pencapaian mereka juara Piala Super Eropa dan Piala Super Jerman di tahun 2020.

Sampai saat ini Barcelona masih menjadi satu-satunya tim yang mampu meraih enam gelar juara dalam satu musim atau sixtuple, di mana mereka memenangkannya di bawah besutan Pep Guardiola pada 2009 yang lalu.

Oleh sebab itu, Bayern akan bekerja keras untuk bisa memenangkan Piala Dunia Klub, yang menurut rencana akan dilangsungkan pada Februari 2021 mendatang di Qatar. Jadwal itu diluar kebiasaan, karena pada musim-musim sebelumnya Piala Dunia Klub dimainkan pada Desember di setiap tahunnya, sehingga tidak menganggu kompetisi domestik dan kontinental karena berlangsung pada masa libur musim dingin.

Akan tetapi, jadwal kompetisi yang berantakan pada musim 2019/20, imbas dari pandemi virus Corona, membuat kejuaraan tersebut tidak bisa berlangsung sesuai dengan jadwal, karena ada beberapa benua yang belum melahirkan klub juara karena kompetisi yang ditunda.

Sementara itu, jika Bayern Munich memenangkan Piala Dunia Klub, maka ini akan menjadi gelar pertama bagi Robert Lewandowski, dan akan menjadi gelar yang kedua bagi Manuel Neuer, Thomas Muller, dan Jerome Boateng yang sebelumnya telah memenangkannya pada tahun 2013 yang lalu.

Artikel Tag: Bayern Munich, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bayern-munich-kejar-rekor-barcelona-di-piala-dunia-klub
2690  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini