Bayern Munich Kalah dari PSG, Robert Lewandowski Merasa Bersalah

Penulis: Rei Darius
Kamis 08 Apr 2021, 12:30 WIB
Robert Lewandowski masih akan absen saat Bayern Munich hadapi PSG di leg kedua.

Robert Lewandowski tak bisa bantu Bayern Munich kontra PSG (image: Getty)

Berita Liga Champions: Robert Lewandowski mengaku tidak nyaman melihat Bayern Munich ditaklukkan oleh Paris Saint-Germain, namun ia tidak akan pulih tepat waktu untuk membantu Die Bavaria pada leg kedua perempat final Liga Champions.

Sang striker tim nasional Polandia itu hanya bisa mendukung rekan-rekan setimnya dari jauh, setelah jeda internasional pada akhir bulan Maret lalu.

Sayangnya, Serge Gnabry, yang diharapkan akan menggantikannya di pos ujung tombak untuk laga kontra PSG pada Kamis (8/4) dini hari WIB, divonis terinfeksi COVID-19 hanya sehari sebelum laga digelar.

Les Parisien pun berhasil memanfaatkan situasi ini dan meraih kemenangan penting dengan skor 3-2 dari kunjungan ke Allianz Arena. 

Robert Lewandowski, yang telah mencetak 42 gol dari 36 penampilan untuk Bayern Munich pada musim ini, mengaku tidak nyaman melihat tim asuhan Hansi Flick itu menderita di tengah ketiadaannya. Namun ia juga tidak bisa apa-apa karena kondisinya masih buruk untuk laga leg kedua di Paris pada pekan depan.

"Tidak, [pekan depan] masih terlalu awal [untuk kembali]," tutur Lewandowski dalam wawancaranya dengan Sky Sports.

"Saya akan melakukan segalanya agar bisa kembali ke lapangan, namun saya hanya bisa membantu ketika saya merasa baik dan aman. Saya tidak merasa nyaman hanya dengan duduk di rumah."

Eric Maxim Choupo-Moting, yang menggantikan Lewandowski dan Gnabry, berhasil mencetak sebuah gol, ditambah satu gol lain oleh Thomas Muller, namun PSG berhasil unggul lewat dwigol Kylian Mbappe dan satu gol dari Marquinhos.

Artikel Tag: Robert Lewandowski, Bayern Munich, PSG, liga champions

4260  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini