Bayern Munich Incar Bek Kanan Belia Ajax Amsterdam

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 10 Sep 2020, 12:00 WIB
Sergino Dest Diincar Bayern Munich

Aksi Sergino Dest (Sumber: mlsmultiplex.com)

Berita Liga Jerman: Bayern Munich masih belum berhenti berburu pemain belakang pada musim panas 2020 kali ini. Setelah sebelumnya berhasil mendatangkan Tanguy Kouassi dari Paris Saint-Germain, kini Die Bavarian masih ingin mendatangkan bek kanan belia milik Ajax Amsterdam, Sergino Dest.

Pelatih Hansi Flick memang ingin mendatangkan bek sayap kanan, untuk menjadi pelapis bagi Benjamin Pavard. Joshua Kimmich sebenarnya bisa bermain di posisi tersebut, akan tetapi ia lebih suka untuk bermain di lini tengah. Pada musim 2020/21, peran Kimmich di lini tengah juga akan semakin vital, karena kepergian Thiago Alcantara pada bursa transfer tahun ini.

Kebutuhan akan bek kanan sebenarnya telah dirasakan oleh Flick sejak musim dingin 2020 yang lalu. Kala itu ia telah meminta petinggi klub untuk mendatangkan pemain di posisi tersebut, dan hasilnya mereka memboyong Alvaro Odriozola dengan status sebagai pemain pinjaman dari Real Madrid selama enam bulan. Kini Alvaro telah kembali ke klub lamanya, setelah tak banyak mendapat menit bermain di bawah besutan Flick.

Sementara itu, menurut beberapa laporan saat ini Bayern Munich telah coba mengontak Sergino Dest. Namun, laporan lain menyebutkan bahwa klub Spanyol juga ada yang tertarik kepada pemain 19 tahun tersebut, namun belum diketahui secara pasti identitas klub tersebut, apakah tiga besar La Liga musim 2019/20 atau dari klub Spanyol yang lainnya.

Dest dianggap sesuai dengan tipikal permainan Bayern, karena ia adalah bek sayap yang rajin membantu serangan hingga sepertiga akhir lapangan. Ajax Amsterdam dikabarkan menginginkan nilai transfer 30 juta euro atau 523 miliar rupiah untuk sang pemain.

Artikel Tag: Bayern Munich, Sergino Dest, Ajax Amsterdam

1974  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini