Bayern Munich Dipermalukan Hoffenheim, Tuchel Bingung Cari Alasan

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 19 Mei 2024, 20:30 WIB
Bayern Munich

Thomas Tuchel (Sumber: Matthias Hangst/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich harus mengakhiri kompetisi Bundesliga musim 2023/24 dengan cara yang mengecewakan, karena menelan kekalahan 4-2 dari tuan rumah TSG Hoffenheim, Sabtu (18/05) malam WIB.

Padahal, pada laga itu Bayern Munich sempat unggul 0-2 hanya dalam waktu enam menit, setelah Mathys Tel dan Alphonso Davies masing-masing mencetak gol pada menit ke-4 dan 6. Akan tetapi, Hoffenheim yang bertindak sebagai tuan rumah itu kemudian bangkit dan berhasil mencetak empat gol balasan, masing-masing melalui aksi Maximilian Beier di menit ke-8 dan hat-trick dari Andrej Kramaric pada menit ke-68, 85, dan 87.

Kekalahan ini membuat Bayern harus turun ke peringkat tiga klasemen akhir Bundesliga 2023/24, tertinggal satu poin dari VfB Stuttgart di posis runner-up dan selisih 18 poin dari Bayer Leverkusen di posisi puncak.

Dalam sebuah wawancara setelah pertandingan, Thomas Tuchel selaku pelatih Bayern nampak kebingungan untuk mencari alasan atau pembelaan dibalik kekalahan yang dialami oleh timnya.

“Apakah Anda punya penjelasan mengapa pertandingan ini berjalan dengan cara seperti ini?” tanya salah seorang wartawan kepada Tuchel, seperti yang diungkap oleh akun X, @iMiaSanMia.

“Ya, saya punya penjelasannya, tapi itu bukan untuk publik,” jawab Thomas Tuchel.

Tuchel dipastikan berpisah dengan Bayern Munich di musim panas 2024 kali in, hanya saja sampai saat ini klub penghuni Allianz Arena itu belum memiliki pelatih baru untuk menggantikan posisinya. Kini Bayern dilaporkan sedang membidik jasa Roberto De Zerbi, yang telah resmi memutuskan mundur sebagai pelatih Brighton & Hove Albion.

Artikel Tag: Bayern Munich, Thomas Tuchel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bayern-munich-dipermalukan-hoffenheim-tuchel-bingung-cari-alasan
442  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini