Bayern Munich Bisa Untung Besar dari Perang Harga Transfer Thiago Alcantara

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 09 Sep 2020, 16:30 WIB
Aksi Thiago Berseragam Bayern Munich

Thiago Alcantara (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Jerman: Bayern Munich hampir pasti bakal kehilangan salah satu gelandang terbaiknya, Thiago Alcantara. Pemain asal Spanyol itu telah menolak untuk menandatangani perpanjangan kontrak, walaupun kontraknya saat ini hanya menyisakan satu tahun.

Meskipun demikian, sampai saat ini masih belum ada tawaran resmi yang masuk ke klub. Padahal dalam beberapa pekan terakhir, media Jerman dan Inggris santer mengabarkan bahwa Thiago ingin pindah ke Liverpool, begitu juga dengan pelatih Jurgen Klopp yang sangat ingin menggunakan jasanya pada musim depan.

Akan tetapi sampai saat ini Liverpool belum bersedia memenuhi tuntutan nilai transfer gelandang berusia 29 tahun tersebut, yang mencapai angka 30 juta euro atau setara 523 miliar rupiah. Macetnya negosiasi dengan Liverpool membuat Manchester United kini ikut berburu tanda tangan Thiago Alcantara. Sementara pada awal pekan yang lalu, Bild juga melaporkan bahwa Barcelona telah menunjukkan ketertarikannya untuk memulangkan Thiago ke Camp Nou.

Situasi itu bisa menimbulkan perang harga di antara klub-klub peminat, yang di sisi lain justru akan semakin menguntungkan Die Bavarian. Semakin tinggi nilai transfer yang ditawarkan klub peminat, tentunya Die Bavarian juga akan mendapat keuntungan yang semakin besar. Kebetulan sang juara Eropa tersebut juga membutuhkan pemasukan yang besar, karena mereka ingin mendatangkan gelandang Inter Milan asal Kroasia, Marcelo Brozovic yang mana nilai transfernya lebih besar dari 30 juta euro.

Brozovic dianggap sebagai pemain yang tepat untuk memperkuat lini tengah Bayern Munich, karena selain Thiago mereka juga akan kehilangan Javi Martinez.

Artikel Tag: thiago alcantara, Bayern Munich

827  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini