Bayern Munich Bersedia Perpanjang Kontrak Lewy dengan Satu Syarat

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 20 Jan 2022, 08:00 WIB
Bayern Munich

Robert Lewandowski (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jermann: Kontrak striker internasional Polandia, Robert Lewandowski, bersama Bayern Munich hanya menyisakan kurang dari 18 bulan ke depan, atau akan berakhir pada musim panas 2023 mendatang. Die Bavarian pun bersedia untuk memperpanjang kontraknya, namun ada syarat yang harus dipenuhi.

Dikutip dari laman Bild, Bayern Munich akan memperpanjang kontrak Robert Lewandowski selama dua musim, atau hingga musim panas 2025 mendatang. Akan tetapi, dalam klausul perpanjangan kontrak itu nantinya Lewy akan mendapatkan upah sebesar 369 ribu pounds atau setara dengan 7,2 miliar rupiah per pekan, dikurangi dengan beberapa potongan yang belum diungkapkan.

Selain itu, Die Bavarian juga telah menyiapkan opsi yang kedua, yakni memberi Lewandowski perpanjangan kontrak selama satu tahun dengan upah sama seperti yang diterimanya saat ini. Menurut laman SalarySport, kini Lewy menerima upah dari Bayern Munich sebesar 329 ribu pounds per pekan.

Apabila Robert Lewandowski menolak kedua opsi tersebut, maka Bayern akan mempertimbangkan peluang untuk melepasnya di bursa transfer musim panas tahun 2022 kali ini. Laporan dari Bild mengungkapkan bahwa pemimpin Bayern, termasuk CEO Oliver Kahn dan direktur olahraga Hasan Salihamidzic, disebut akan menargetkan striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, apabila Lewy benar-benar hengkang meninggalkan Allianz Arena.

Untuk mendatangkan Haaland, Bayern setidaknya harus mempersiapkan dana sebesar 350 juta euro, termasuk untuk membayar klausul pelepasan, nilai kontraknya, hingga komisi untuk agennya.

Artikel Tag: Bayern Munich, Robert Lewandowski

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bayern-munich-bersedia-perpanjang-kontrak-lewy-dengan-satu-syarat
807  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini