Bayern Munich Berpeluang Kehilangan Dua Pemain vs Bayer Leverkusen

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 24 Sep 2022, 08:00 WIB
Bayern Munich

Manuel Neuer, Leon Goretzka, Joshua Kimmich (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich akan langsung menghadapi laga berat saat jeda internasional periode September rampung, karena mereka akan menghadapi Bayer Leverkusen di pekan kedelapan Bundesliga bertempat di Allianz Arena, 1 Oktober 2022. Sayangnya, pada laga itu Die Bavarian harus kehilangan dua pemain vitalnya.

Kedua pemain yang dimaksud adalah Manuel Neuer dan Leon Goretzka, yang terpapar virus Covid-19 saat berada di kamp pelatihan Timnas Jerman. Keduanya harus menjalani isolasi terlebih dahulu hingga pulih atau dinyatakan negatif dari Covid-19.

Absennya Manuel Neuer akan menjadi kehilangan besar bagi Bayern Munich, terlebih kini mereka sedang mendapat tekanan karena gagal meraih kemenangan dalam empat laga terakhir di kompetisi kasta tertinggi Jerman tersebut. Pelatih Julian Nagelsmann kemungkinan akan memainkan kiper Sven Ulreich pada laga vs Bayer Leverkusen, menggantikan posisi Neuer.

Sementara untuk Leon Goretzka, Nagelsmann memiliki lebih banyak opsi sebagai penggantinya di lini tengah. Marcel Sabitzer bisa dimainkan untuk menggantikan Goretzka, terlebih gelandang asal Austria itu sukses menunjukkan penampilan yang mengesankan di awal musim 2022/23 dengan membuat sepuluh penampilan dari semua kompetisi.

Selain itu, posisi Goretzka juga bisa digantikan oleh gelandang anyar yang baru direkrut dari Ajax Amsterdam, Ryan Gravenberch. Pelatih Julian Nagelsmann pun bisa memainkan Jamal Musiala di lini tengah, yang membuat kehilangan Goretzka tak terlalu berarti bagi Bayern Munich.

Pada laga melawan Leverkusen, Bayern berpeluang untuk memainkan Kingsley Coman yang telah melewatkan tiga pertandingan terakhir karena menderita cedera hamstring. Coman yang juga absen membela Timnas Prancis di jeda internasional bulan ini itu sudah terlihat kembali menjalani latihan bersama Bayern pada pekan ini.

Artikel Tag: Bayern Munich, Manuel Neuer, leon goretzka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bayern-munich-berpeluang-kehilangan-dua-pemain-vs-bayer-leverkusen
672  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini