Bayern Klaim Jude Bellingham Seharusnya Dikeluarkan, Begini Respon Dortmund

Penulis: Ezi Yulia
Senin 10 Okt 2022, 19:00 WIB
Jude Bellingham di laga Borussia Dortmund vs Bayern Munich pada Sabtu (8/10/2022)

Jude Bellingham di laga Borussia Dortmund vs Bayern Munich pada Sabtu (8/10/2022) (Foto: BVB Buzz)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich mengklaim bahwa gelandang Borussia Dortmund Jude Bellingham seharusnya mendapatkan kartu kuning keduanya dan dikeluarkan usai melanggar Alphonso Davies di laga Der Klassiker pada Sabtu (8/10/2022) lalu.

Borussia Dortmund dan Bayern Munich bermain imbang 2-2 pada Sabtu (8/10/2022) malam, di mana Die Borussen bangkit dari ketinggalan dua gol dan mencetak gol pada menit ke-95 untuk mengklaim satu poin di Signal Iduna Park. Pada laga tersebut, Bayern Munich merasa dirugikan setelah wasit Deniz Aytekin tidak memberi Jude Bellingham kartu kuning kedua karena dianggap melanggar Alphonso Davies. Akibat insiden tersebut, bek kiri Bayern itu langsung dibawa ke rumah sakit dan mereka telah mengumumkan pada Minggu bahwa ia menderita memar di tengkoraknya.

Pelatih Bayern Munich Julian Nagelsmann dan CEO Oliver Kahn sama-sama mengkritik wasit karena tidak mengeluarkan Bellingham. Namun Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Sebastian Kehl memberikan pembelaannya untuk gelandangnya tersebut dan menyiratkan bahwa Bayern sudah beruntung bisa mengakhiri pertandingan dengan sepuluh pemain.

"Jude tidak melihatnya (Davies) sama sekali, dia saat itu sedang berusaha mendapatkan bola. Tentu saja, itu terlihat mencolok pada akhirnya dan sangat disayangkan bahwa Davies harus meninggalkan lapangan. Tetapi jika kita mulai membicarakan ini sekarang, saya tidak tahu bagaimana kita menilai situasi dengan Sané, Goretzka atau de Ligt," kata Sebastian Kehl.

Leon Goretzka, Matthijs de Ligt dan Leroy Sané semuanya melakukan pelanggaran yang bisa dianggap layak mendapatkan kartu merah. Tapi Aytekin memutuskan untuk tidak mengusir satu pun dari mereka. Satu-satunya pemain Bayern yang dikartumerah adalah Kingsley Coman, setelah pemain sayap itu mendapatkan dua kartu kuning pada menit ke-90.

Aytekin mengakui pada Minggu bahwa insiden yang melibatkan Davies dan Bellingham seharusnya membuat pemain internasional Inggris itu mendapatkan kartu kuning ketika melihat kembali cuplikan insidennya. Tetapi dia kemudian menambahkan bahwa Bellingham tidak melakukannya dengan sengaja dan dia memutuskan untuk tidak memberinya kartu.

Artikel Tag: Sebastian Kehl, Borussia Dortmund, Bayern Munich, Jude Bellingham.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bayern-klaim-jude-bellingham-seharusnya-dikeluarkan-begini-respon-dortmund
976  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini