Bayern Kehilangan Dominik Szoboszlai Jika Salzburg Lolos ke 16 Besar UCL

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 05 Des 2020, 04:30 WIB
Dominik Szoboszlai Bisa Bertahan Lebih Lama di RB Salzburg

Dominik Szoboszlai (Sumber: Laszlo Szirtesi - UEFA/UEFA via Getty Images)

Berita Liga Jerman: Bayern Munich tertarik untuk mendatangkan gelandang belia milik RB Salzburg, Dominik Szoboszlai. Namun, tim penghuni Allianz Arena itu terancam kehilangan targetnya jika Salzburg lolos ke babak 16 besar Liga Champions Eropa.

Selain Bayern, RB Leipzig juga disebut tertarik dengan pemain asal Hungaria tersebut. Bahkan, banyak media yang melaporkan bahwa Dominik Szoboszlai akan pindah ke Die Roten Bullen pada bursa transfer musim dingin 2021 mendatang.

Akan tetapi, menurut analisis dari Transfermarkt, Szoboszlai masih memiliki kemungkinan untuk bertahan lebih lama bersama RB Salzburg, jika tim asal Austria itu berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions Eropa musim ini.

Bermain di fase knock out kompetisi sebesar itu jelas akan menjadi tantangan tersendiri bagi Szoboszlai, sehingga bisa sedikit menahan rencananya untuk hengkang, setidaknya sampai musim panas 2021 mendatang. Untuk bisa lolos, Salzburg harus mampu mengalahkan Atletico Madrid di pertandingan terakhir Grup A.

Apabila gagal memenangkan pertandingan tersebut, Szoboszlai berpeluang besar hengkang meninggalkan Red Bull Arena Salzburg. Sementara bagi Leipzig, mereka masih bisa lolos ke babak 16 besar jika berhasil mengalahkan Manchester United di pekan pamungkas Grup H Liga Champions.

Apabila Szoboszlai hengkang ke Leipzig, maka ia akan menjadi pemain ke-18 yang memutuskan menyebrang dari RB Salzburg ke RB Leipzig.

Sementara itu, lolosnya Salzburg ke fase knock out Liga Champions memang akan memupus ambisi Bayern Munich merekrut pemain 20 tahun tersebut di musim dingin 2021, akan tetapi hal itu bisa membuat Die Bavarian mempersiapkan rencana yang lebih matang untuk memboyongnya di musim panas 2021.

Artikel Tag: Dominik Szoboszlai, Bayern Munich, rb leipzig, RB Salzburg

1195  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini