Bayern Hancurkan Koln, Robert Lewandowski Buat Sejarah Baru di Bundesliga

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 16 Jan 2022, 23:00 WIB
Robert Lewandowski

Robert Lewandowski (Sumber: AFP)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich berhasil mengalahkan FC Koln dengan skor telak 0-4 pada laga lanjutan Bundesliga musim ini di Stadion Rhein Energie, Sabtu (15/01) malam WIB. Kemenangan pada laga itu juga membuat Robert Lewandowski mencetak sejarah baru di kompetisi kasta tertinggi Jerman.

Pada laga pekan ke-19 itu Robert Lewandowski sukses mencetak tiga gol sekaligus atau hattrick, masing-masing pada menit ke-9, 62, dan 74, serta satu gol pelengkap lainnya dicetak oleh Corentin Tolisso di menit ke-5. Tambahan tiga gol ke gawang FC Koln membuat Lewandowski secara total telah berhasil mencetak 23 gol di Bundesliga, dan semakin mengukuhkan namanya di puncak daftar top skor sementara.

Tak hanya itu, dikutip dari laman France24, golnya yang ke-3 pada laga tersebut tercatat sebagai gol ke-300 yang dicetak oleh bomber internasional Polandia itu di kompetisi Bundesliga. Ia membuat torehan gol tersebut hanya dari 373 pertandingan yang dijalani, dengan rincian 131 laga bersama Borussia Dortmund dan sisanya bersama Bayern Munich.

Di sisi lain, kemenangan melawan Koln membuat Die Bavarian semakin kokoh di puncak klasemen sementara Bundesliga dengan koleksi 46 poin, unggul enam poin dari rival abadinya, Borussia Dortmund di urutan kedua. Di laga selanjutnya Die Bavarian akan melawan tuan rumah Hertha Berlin di Stadion Olimpiade Berlin, Minggu (23/01) malam WIB, sebelum menjalani laga berat melawan RB Leipzig di awal Februari mendatang.

Artikel Tag: Robert Lewandowski, Bayern Munich, FC Koln

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bayern-hancurkan-koln-robert-lewandowski-buat-sejarah-baru-di-bundesliga
625  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini