Bayern Bungkam Augsburg, Thomas Muller Catat Sejarah Baru di Bundesliga

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 10 Apr 2022, 16:00 WIB
Thomas Muller

Thomas Muller (Sumber: ImagoImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich berhasil mengalahkan FC Augsburg dengan skor tipis 1-0 pada laga pekan ke-29 Bundesliga di Allianz Arena, Sabtu (10/04) malam WIB. Kemenangan itu juga membuat pemain gaek mereka, Thomas Muller, mencatat sejarah baru di kompetisi kasta tertinggi Jerman tersebut.

Dikutip dari laman resmi Bundesliga, kemenangan melawan Augsburg tersebut membuat Thomas Muller kini berhasil mencatat kemenangan ke-300 di kompetisi itu.

“Kemenangan ke-300 bukanlah kemenangan yang spektakuler," kata Müller kepada situs web Bayern.

“Itu adalah pertandingan yang sulit hari ini, tetapi kami pantas menang di babak kedua. Itu adalah langkah besar menuju memenangkan gelar. Saya harap saya juga bisa meraih beberapa kemenangan lagi,” lanjutnya.

Dengan demikian, kini Muller bergabung bersama Manuel Neuer dan Oliver Kahn sebagai pemain dengan catatan kemenangan terbanyak di Bundesliga. Sampai sejauh ini Neuer sudah memenangkan 313 pertandingan, sementara Kahn yang sudah pensiun dan kini menjadi CEO Bayern tersebut berhasil mencatat 310 kemenangan di Bundesliga.

“Selamat kepadanya, dia pemain yang luar biasa,” ucap rekan setim Thomas Muller, Jamal Musiala, kepada laman Bundesliga.com

“Dia adalah idola bagi banyak pemain dan seseorang yang bisa Anda hormati. Sungguh pencapaian yang luar biasa. Tidak banyak pemain yang bisa mencapai milestone tersebut. Sungguh menakjubkan melihat dan menjadi bagian darinya,” lanjutnya.

Sejauh musim ini Muller telah membuat 40 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak 12 gol dan menyumbang 22 assists untuk Bayern Munich.

Artikel Tag: Thomas Muller, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bayern-bungkam-augsburg-thomas-muller-catat-sejarah-baru-di-bundesliga
784  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini