Bayern Bakal Datangkan Frenkie de Jong di Bursa Transfer Januari 2022?

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 24 Jan 2022, 08:00 WIB
Frenkie de Jong

Frenkie de Jong Duel dengan Jamal Musiala (Sumber: Alexander Hassenstein/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Masa depan Frenkie de Jong bersama Barcelona mulai diselimuti tanda tanya, menyusul kegagalannya untuk memenuhi ekspektasi klub berjuluk Blaugrana tersebut. Meski demikian, gelandang asal Belanda itu tetap memiliki daya tarik, bahkan klub sekelas Bayern Munich masih tertarik untuk memboyongnya keluar dari Camp Nou.

Sejauh musim ini Frenkie de Jong hanya mampu membuat satu gol dan menyumbang dua assists dari 25 penampilannya di semua kompetisi bersama Barcelona. Penurunan performanya di musim ini sebenarnya tak lepas dari cedera yang dia alami, dan bukan tak mungkin ia akan kembali menunjukkan penampilan terbaiknya jika berada dalam kondisi fit.

Meski demikian, menurut laporan dari Barca Universal, klub besutan Xavi Hernandez itu tetap mempertimbangkan peluang untuk melepasnya di musim dingin kali ini. De Jong bisa dianggap sebagai aset yang paling berharga dalam skuat saat ini, dan kepergiannya bisa mendatangkan banyak uang, yang bisa digunakan Barca untuk mengontrak Erling Haaland di musim panas mendatang.

Dikutip dari laman Marca, situasi itu kemudian coba dimanfaatkan Bayern Munich untuk bisa mendatangkan Frenkie de Jong ke Allianz Arena pada musim dingin 2022 kali ini. Bahkan, Bayern disebut telah menghubungi langsung agen sang pemain, demi mempercepat proses transfernya.

Bayern Munich disebut akan rela mengeluarkan uang sebanyak 70 euro atau setara 1,14 triliun rupiah untuk memboyongnya keluar dari Barcelona pada musim dingin kali ini. Apabila usaha mereka gagal, Die Bavarian dilaporkan akan kembali coba memboyong sang pemain pada musim panas mendatang.

Artikel Tag: Frenkie De Jong, Bayern Munich, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bayern-bakal-datangkan-frenkie-de-jong-di-bursa-transfer-januari-2022
723  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini