Bawa Pulang 1 Poin Dari Markas Persib, Nilmaizar Bangga dengan Para Pemain Semen Padang

Penulis: Dayat Huri
Minggu 10 Sep 2017, 06:30 WIB
Bawa Pulang 1 Poin Dari Markas Persib, Nilmaizar Bangga dengan Para Pemain Semen Padang

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Adanya peningkatan performa yang ditunjukkan Semen Padang saat menahan imbang Persib Bandung 2-2 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung diapresiasi Pelatih Kepala Semen Padang, Nilmaizar yang mengaku bangga dengan perjuangan para pemainnya sepanjang 2 X 45 menit.

Meski timnya harus kebobolan di akhir babak pertama dan akhir babak kedua, sehingga Kabau Sirah gagal memetik poin penuh pertama dalam lima laga terakhir. Namun Nil mengaku salut dengan apa yang ditampilkan Hengki Ardiles, dkk di lapangan.

"Tentu saya sebagai pelatih bangga dengan pemain. Karena selama 2 X 45 dia menunjukkan bahwa dia memang layak diperhitungkan layak di Liga 1/2017 ini. Bukti mereka sempat unggul 1-0 dan 2-1, meski akhirnya disamakan juga," kata Nilmaizar beberapa saat usai laga.

"Dan saya mensyukuri hasil ini, mudah-mudahan permainan ini tetap terjaga, motivasi anak-anak terjaga, jangan lelah dengan kondisi apapun. Tadi peluang menang cukup besar, hanya empat terakhir, saya tidak menyalahkan pemain," lanjut ayah dua puteri itu.

Sepanjang pertandingan, Semen Padang sebenarnya mampu tampil cukup disiplin sepanjang laga. Bermain lebih menunggu di lini pertahanan, tim asuhan Nilmaizar mampu merepotkan tuan rumah melalui serangan balik. Terciptanya dua gol Kabau Sirah melalui Vendry Mofu juga buah dari serangan balik cepat.

Namun demikian, kelengahan dan fokus di menit-menit akhir sepertinya masih jadi kendala utama Kabau Sirah untuk memastikan raihan tiga poin. Hal itu terbukti dari dua gol Maung Bandung yang diciptakan di menit-menit akhir, Maitimo membobol gawang Jandia ketika babak pertama memasuki masa injury time. Sedangkan gol Ezechiel N'Douassel menembus jala Kabau Sirah dua menit jelang waktu normal berakhir.

"Gol itu kelengahan penjagaan, tadi Agung lengah terhadap Ezechiel N'Douassel. Tapi dia sudah menyesalinya dan dia tau dia salah, mudah-mudahan ini tidak terjadi lagi. Target kami sebenarnya ingin menang, karena kami diremehkan, tapi Alhamdulillah, satu poin patut disyukuri," pungkas Nil.

Artikel Tag: Liga 1, Semen Padang, persib bandung, Nilmaizar, Emral Abus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bawa-pulang-1-poin-dari-markas-persib-nilmaizar-bangga-dengan-para-pemain-semen-padang
500  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini