Bawa Italia Kalahkan Belanda, Giorgio Chiellini Dipuji Roberto Mancini

Penulis: Rei Darius
Selasa 08 Sep 2020, 13:30 WIB
Giorgio Chiellini tangguh di jantung pertahanan Italia.

Giorgio Chiellini antar Italia kalahkan Belanda (Image: UEFA)

Berita Liga Italia: Pelatih tim nasional Italia, Roberto Mancini, mengatakan bahwa Giorgio Chiellini bisa mengajari banyak defender di seluruh dunia tentang bagaimana melakukan tugas mereka dengan benar.

Gli Azzurri sukses membenamkan Belandang dengan skor tipis 0-1 kala bertandang ke Amsterdam ArenA pada laga lanjutan Grup A1 Liga Negara UEFA, Selasa (8/9) dini hari tadi WIB.

Nicolo Barella mencetak gol berarti untuk memastikan Italia membawa pulang tiga poin penuh, namun ketangguhan Giorgio Chiellini juga menjadi faktor penting dalam kemenangan di Amsterdam.

Sang kapten Juventus sudah menepi hampir sepanjang musim, setelah menderita cedera ligamen lutut aterior (ACL) pada bulan September tahun lalu dan sudah berusia 36 tahun pada saat ini, namun masih mampu membuktikan diri sebagai salah satu yang terbaik, hingga Mancini pun tak ragu untuk menyampaikan pujian.

"Dia memiliki pengalaman, kualitas. Dia masih bisa mengajar banyak defender di seluruh dunia," kata Roberto Mancini, seusai kemenangan atas Belanda, dikutip dari Goal.

"Sangatlah penting untuk memilikinya lagi di lapangan, sebab dia merupakan seorang pejuang. Saya bahagia dia kembali dan tetap bermain tanpa masalah."

Giorgio Chiellini sendiri memberikan komentarnya seusai laga, dengan memuji Italia karena mampu menjaga level permainan terbaik selama dua tahun terakhir.

Juara dunia empat kali tersebut tertahan dengan skor imbang 1-1 pada pekan pembuka Liga Negara UEFA, namun mereka memiliki modal bagus usai memenangkan semua laga (10) di babak kualifikasi Piala Eropa 2020.

"Kami mempersiapkan diri dengan baik untuk melakoni laga ini dan telah bermain pada level tertinggi selama dua tahun terakhir," kata kapten Juventus tersebut kepada Rai Sport.

"Setelah berbulan-bulan menghadapi lockdown dan musim panas yang aneh, itu tidaklah mudah untuk kembali ke jalur. Kami telah mengalahkan sebuah tim hebat dan mungkin pantas mencetak lebih banyak gol."

Kemenangan di Amsterdam ArenA dini hari tadi membuat Gli Azzurri memuncaki klasemen sementara Grup A1 Liga Negara UEFA dengan koleksi empat poin dari dua pertandingan, disusul oleh Belanda di tempat kedua dengan koleksi tiga poin, jumlah yang sama dengan yang dikumpulkan oleh Polandia di tempat ketiga.

Artikel Tag: Giorgio Chiellini, Timnas Italia, Roberto Mancini

859  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini