banner babe

Bawa Indonesia ke Piala Asia 2020, Beckham Buktikan Garuda Muda Punya Potensi

Penulis: M. Aldi
Jumat 15 Nov 2019, 16:00 WIB
Bawa Indonesia ke Piala Asia 2020, Beckham Buktikan Garuda Muda Punya Potensi

Beckham Putra Nugraha

Berita Liga 1 Indonesia : Tim nasional Indonesia U-19 sanggup meraih satu tiket untuk tampil di Piala Asia 2020. Hasil yang positif diraih Beckham Putra dan kawan-kawan pada kualifikasi grup K.

Garuda Muda meraih dua kemenangan atas Timor Leste serta Hong Kong. Di matchday ketiga memang Indonesia hanya mampu bermain imbang dengan Korea Utara. Tapi hasil itu sudah cukup membawa Indonesia menjadi juara grup dan lolos ke Uzbekistan.

Gelandang muda Persib, Beckham Putra pun bersyukur bisa turut membawa negaranya berbicara banyak meski baru di kualifikasi. Setidaknya itu bisa menjadi pembuktian bahwa Indonesia sangat berpotensi untuk berprestasi di level internasional.

Dia juga menyebut pencapaian ini diraih dengan usaha maksimal dari setiap elemen dalam tim. Baik pemain dan pelatih mencoba memberikan yang terbaik dalam semua kesempatan hingga sanggup mewujudkan misi lolos ke Piala Asia U-19.

"Ya Alhamdulillah bisa dapat tiket ke Piala Asia berkat kerja keras tim dan semua. Kita bisa membuktikan kita layak bermain di Piala Dunia juga," ujar Beckham saat diwawancara oleh awak media.

Skuat timnas U-19 ini juga diproyeksi untuk tampil di gelaran Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang. Indonesia yang mendapat kesempatan menjadi tuan rumah punya satu slot untuk tampil di ajang ini tanpa kualifikasi.

Anggapan bahwa timnas bisa tampil di Piala Dunia hanya karena menyandang status tuan rumah pun muncul. Beckham pun menjawab omongan miring publik dengan kesuksesan mereka menembus babak final Piala Asia lewat jalur yang terjal.

Menurutnya Garuda Muda punya kapasitas dan kemampuan bersaing dengan negara lainnya di dunia. "Insya Allah lah dengan hasil kita kemarin mampu mematahkan semua anggapan itu," tutur adik kandung Gian Zola tersebut.

Sayang nasib timnas U-19 kini terkatung-katung setelah ikatan kontrak Fakhri Husaini sebagai pelatih habis. Beckham berharap legenda sepakbola Indonesia itu mendapat perpanjangan kontrak. "Beckham sih inginnya tetap sama coach Fakhri," tuntasnya.

Artikel Tag: Beckham Putra Nugraha, Persib, Indonesia

1887  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini