Bawa Chelsea ke Perempat final Piala Liga, Kepa Arrizabalaga Makin Pede

Penulis: Ananda Barezilla
Rabu 27 Okt 2021, 21:30 WIB
Kepa Arrizabalaga bantu loloskan Chelsea ke perempat final Piala Liga.

Kepa Arrizabalaga (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Kepa Arrizabalaga senang bisa membantu Chelsea lolos ke babak perempat final Piala Carabao setelah jadi penentu lewat penyelamatan penaltinya, melawan Southampton.

Kepa Arrizabalaga, sekali lagi, tampil apik ketika diberi kesempatan bermain saat Chelsea menghadapi Southampton di ajang Piala Liga, Rabu (27/10) WIB dini hari.

Di laga yang berlanjut ke adu penalti itu, kiper berusia 27 tahun itu menjadi pahlawan setelah berhasil menepis sepakan Theo Walcott dan membawa The Blues melaju ke babak perempat final Piala Liga.

Kepa memiliki catatan yang bagus di laga penalti, di mana sebelumnya dia juga berhasil jadi pahlawan ketika melawan Aston Villa di babak penalti, di kompetisi yang sama.

Mantan kiper Athletic Bilbao itu juga berhasil membawa Chelsea meraih Piala Super UEFA lewat dua penyelamatan penaltinya, kontra Villareal.

Catatan apiknya di adu penalti itu lantas membuat Kepa semakin percaya diri. "Saya percaya diri, saya merasa baik, saya suka penalti jadi saya sangat senang," kata Kepa, dilansir dari situs resmi klub.

"Saya senang bisa membantu tim ketika saya memiliki kesempatan jadi saya sangat senang untuk bisa lanjut ke babak berikutnya," lanjutnya.

Di laga normal selama 90 menit, menurut Kepa, laga berlangsung cukup ketat, di mana Soton mampu memberikan perlawanan sengit. Meski begitu sang kiper senang merekalah yang keluar sebagai pemenang.

"Pertandingannya sangat sulit sejak awal.  Mereka bermain satu lawan satu di semua lapangan, kami memiliki banyak masalah.

"Mereka memainkan bola panjang dan itu adalah permainan yang sangat sulit, tetapi itu selesai dengan cara terbaik," ujarnya.

"Kami sudah mengantisipasi pertandingan seperti ini. Pertandingan piala memang seperti ini, kedua tim ingin menang jadi mungkin kami tidak bertahan di beberapa set-piece dengan cara terbaik tetapi akhirnya kami berada di babak berikutnya.

"Sekarang kami punya waktu hingga babak berikutnya, jadi kami punya waktu untuk fokus ke Premier League dan Liga Champions,” tambahnya.

Artikel Tag: Kepa Arrizabalaga, Chelsea, Southampton, Piala Liga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bawa-chelsea-ke-perempat-final-piala-liga-kepa-arrizabalaga-makin-pede
459  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini