Bawa Belanda Ke Euro 2020, Koeman: Ini Prestasi 'Fantastis'

Penulis: Dwi Prima
Senin 18 Nov 2019, 14:56 WIB
Bawa Belanda Ke Euro 2020, Koeman: Ini Prestasi 'Fantastis'

Ronald Koeman / via Gettyimages

Berita Sepak Bola: Ronald Koeman mengatakan itu adalah prestasi "fantastis" oleh Belanda untuk mendapatkan tempat mereka di Euro 2020.

Hasil imbang tanpa gol dengan Irlandia Utara di Belfast membuat mereka finis di dua besar di kualifikasi Grup C, tidak peduli betapa tidak spektakulernya penampilan mereka di Windsor Park.

Koeman adalah pemain kunci dalam tim Belanda yang memenangkan Euro 88 di Jerman Barat, tetapi sekarang membawa Belanda ke Euro 2020 sebagai pelatih kepala.

"Sebagai sebuah tim, kami selalu ingin lebih dan lebih baik, tetapi kami telah mencapai hasil yang bagus dengan lolos ke Piala Eropa," kata Koeman kepada media Belanda, NOS.

"Kami berhasil melakukannya dengan baik dalam grup ini dengan lawan-lawan hebat seperti Jerman dan lawan yang rumit seperti Irlandia Utara. Saya juga hanya ingin mengatakan bahwa ini fantastis, bahwa kami lolos."

Belanda tidak meyakinkan, dan dengan Memphis Depay absen karena cedera mereka berjuang untuk membuat sesuatu pada lini serang.

Babel mungkin merupakan ancaman terbesar mereka, tetapi itu hanya karena Steven Berghuis tidak memedulikan tugasnya.

Steven Davis gagal memanfaatkan penalti untuk Irlandia Utara yang membuat Belanda tidak kalah. Namun seperti kaptennya Virgil van Dijk, yang mengungkapkan sentimen serupa, Koeman lebih khawatir dengan pekerjaan yang mereka harus selesaikan.

Hasil imbang cukup, dan Koeman, yang mengambil pekerjaan Belanda pada Februari 2018, mengatakan: "Saya senang dan bangga dengan tim. Saya juga berpikir Anda sekarang bisa melupakan bagaimana permainan malam ini berjalan."

Artikel Tag: Euro 2020, Belanda, Ronald Koeman

673  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini