Bawa-Bawa Memori 2010, Sneijder Yakin Inter Milan Bisa Kalahkan Man City

Penulis: Rheza Hendrian
Sabtu 20 Mei 2023, 20:26 WIB
Wesley Sneijder yakin Inter Milan bisa mengalahkan Manchester City di partai final Liga Champions yang akan berlangsung tanggal 11 Juni mendatang / via Getty Images

Wesley Sneijder yakin Inter Milan bisa mengalahkan Manchester City di partai final Liga Champions yang akan berlangsung tanggal 11 Juni mendatang / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Wesley Sneijder menyebut Inter Milan punya peluang untuk mengalahkan Manchester City di final Liga Champions, meski tim asuhan Simone Inzaghi hanya berstatus underdog.

Banyak orang yang tak menyangka Inter Milan bisa melaju hingga partai final Liga Champions musim ini.

Setelah sempat satu grup bersama Barcelona dan Bayern Muenchen, Inter secara perkasa mampu menggulung lawan-lawan mereka di babak gugur mulai dari FC Porto, Benfica hingga yang terakhir AC Milan.

Dan di partai puncak nanti, anak asuh Simone Inzaghi bakal menghadapi ujian berat melawan Manchester City yang begitu perkasa musim ini.

The Cityzens bahkan di ambang meraih gelar treble pertama mereka sepanjang sejarah klub, karena masih berpeluang juara di Liga Champions, Piala FA dan Premier League.

Meski status Inter sekarang bukan unggulan, Wesley Sneijder yakin bekas timnya itu bisa menyulitkan City.

Sneijder lalu menarik ke belakang keberhasilannya menjuarai UCL di tahun 2010.

Inter saat itu sukses mengalahkan tim unggulan Barcelona di semifinal, yang notabene dulu masih dilatih oleh Pep Guardiola.

"Tidak ada pertandingan yang mustahil. Ada pertandingan sulit dan laga final nanti adalah salah satunya," ucap Sneijder kepada La Gazzetta dello Sport.

"Inter bisa melakukan apa saja di satu laga. Banyak orang yang tak menduga kalau kami punya peluang saat melawan Barcelona di tahun 2010."

"Namun Anda lihat sendiri kan bagaimana pertandingannya?"

"Guardiola telah mengerjakan sesuatu yang luar biasa. Namun lini bertahan mereka tetap bisa kebobolan dan Inter secara fisik punya kemampuan untuk mengerjakan tugas itu," tutup pria asal Belanda ini.

Artikel Tag: Inter Milan, liga champions, Wesley Sneijder

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bawa-bawa-memori-2010-sneijder-yakin-inter-milan-bisa-kalahkan-man-city
1014  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini