Bawa-Bawa Madrid, Bos Man City Serang Presiden La Liga

Penulis: Demos Why
Senin 27 Mei 2019, 08:50 WIB
Bawa-Bawa Madrid, Bos Man City Serang Presiden La Liga

Khaldoon Al Mubarak (Foto: Anthony Kwan/Bloomberg via Getty Images)

Ragam Sepakbola: Pemilik Manchester City, Khaldoon Al Mubarak, melontarkan kritikan pedas sebagai balasan atas pernyataan presiden La Liga, Javier Tebas, beberapa waktu lalu. Al Mubarak menyoroti pernyataan Tebas sebagai sebuah pernyataan yang penuh kemunafikan.

Beberapa waktu yang lalu, Tebas secara terang-terangan menyebut Manchester City sebagai pihak yang telah merusak dunia sepakbola dengan mengeluarkan uang yang sangat banyak untuk mendatangkan pemain-pemain top. Bahkan Tebas meminta UEFA untuk melarang The Cityzens tampil di Liga Champions musim depan karena terindikasi melakukan pelanggaran Financial Fair Play.

Mendapatkan tudingan yang tidak mengenakan membuat Al Mubarak akhirnya angkat suara. Sang pemilik justru menuding pernyataan Tebas sebagai pernyataan yang penuh kemunafikan. Pasalnya Al Mubarak balik menuding La Liga sebagai kompetisi pertama yang memperkenalkan tren biaya transfer tinggi seperti di era Galacticos Real Madrid.

"Dia berbicara tentang bagaimana kami berupaya untuk mendistorsi pasar? Ironisnya dalam pernyataan ini terdapat kemunafikan. Yang pertama, mari kita lihat Liga Spanyol yang pernah beberapa kali memecahkan rekor transfer pemain, maksud saya siapa yang memulai itu?" ujar Al Mubarak dilansir dari Tribal Football.

"Mari kita lihat rekor transfer milik Figo dan Zidane. Itu merupakan lompatan besar dalam transfer pemain, di mana itu terjadi?"

"Jika Anda tahu sejarah, Anda harus melihat sejarah La Liga. Liga yang didominasi oleh beberapa klub dan tuan Tebas harus melihat kembali catatan sejarah itu dan bagaimana distorsi telah terjadi selama ini."

"Dalam 10 transfer pemain termahal sepanjang masa, Manchester City tak pernah sekali pun melakukannya, tidak ada satu pun. Jadi saya tidak akan terlalu serius menanggapi hal ini. Saya harap para penggemar kami tak terjebak oleh berbagai pernyataan yang menyesatkan, tapi lihatlah fakta."

"Saya senang bisa berbicara dengan siapa pun asalkan topik perbincangannya mengulas tentang fakta. Tapi jika saya harus berbicara tentang sindiran dan teori-teori menyesatkan, saya tidak punya waktu."

"Saya pikir dia bukan hanya menyerang Manchester City. Saya melihat ini merupakan serangan terhadap Premier League dan itu secara konsisten dia lakukan. Jangan lupa, liga ini [Premier League] merupakan yang terbaik di dunia," pungkasnya.

Artikel Tag: Khaldoon Al Mubarak, Javier Tebas, Manchester City, Real Madrid, La Liga

1256  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini