banner babe

Bawa Barcelona Taklukan Betis, Griezmann Catatkan Sejarah

Penulis: Rei Darius
Senin 26 Agu 2019, 15:15 WIB
Bawa Barcelona Taklukan Betis, Griezmann Catatkan Sejarah

Griezmann catatkan sejarah di Barcelona (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Antoine Griezmann berhasil membuka rekening golnya di Barcelona lewat sepasang gol ke gawang Real Betis, menjadi pemain pertama yang sukses melakukannya pada abad ini.

Itu adalah pertandingan pertama Griezmann di Camp Nou pada ajang resmi setelah direkrut dari Atletico Madrid seharga 120 juta euro pada bursa transfer musim panas ini.

Barca memulai musim dengan buruk setelah ditaklukan dengan skor 1-0 oleh Athletic Bilbao, dan perjuangan semakin berat di Camp Nou pada hari Minggu (25/8) malam kemarin waktu setempat setelah Nabil Fekir mencetak gol pembuka untuk Betis.

Griezmann mencetak gol di masing-masing babak untuk membawa timnya menyeimbangkan kedudukan dan kemudian berbalik unggul. Dwigol yang dicetak oleh sang striker tim nasional Prancis ini merupakan suatu catatan yang bersejarah pula.

Penyerang berusia 28 tahun ini menjadi orang pertama yang menandai debutnya di Barcelona pada pertandingan kandang dengan sebuah dwigol pada abad ke-21, suatu pencapaian yang baru terpecahkan setelah 19 tahun.

Itu juga mengakhiri catatan buruk Griezmann yang tidak pernah mencetak gol di Camp Nou selama ini, ketika berkunjung bersama Atletico ataupun Real Sociedad pada sebelumnya dalam 10 kunjungan terakhir.

Kemenangan dalam pertandingan semalam dilengkapi oleh gol-gol dari Carles Perez, Jordi Alba dan Arturo Vidal dari pihak tuan rumah, sedangkan Betis memperkecil ketertinggalan lewat Loren Moron pada saat waktu normal tinggal menyisakan 11 menit lagi.

Artikel Tag: Antoine Griezmann, Barcelona, Real Betis

527  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini