Bawa Barcelona Kalahkan Granada, Antoine Griezmann Dipuji Ronald Koeman

Penulis: Rei Darius
Kamis 04 Feb 2021, 15:15 WIB
Antoine Griezmann bawa Barcelona kandaskan Granada.

Antoine Griezmann tampil gemilang kontra Granada (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, memuji Antoine Griezmann atas dampak yang dibawanya pada pertandingan kontra Granada di ajang Copa del Rey, Kamis (4/2) dini hari tadi WIB.

Bertandang ke Los Carmenes, Blaugrana tertinggal 0-2 dari Granada hingga menit ke-87. Griezmann mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan, sebelum Jordi Alba menyeimbangkan skor dan memaksa laga dimainkan hingga babak perpanjangan waktu.

Griezman kemudian membawa Barcelona berbalik unggul lewat golnya pada menit ke-100. Sempat disamakan eksekusi penalti Fede Vico tiga menit kemudian, tim tamu memastikan tiket lolos berkat gol-gol dari Frenkie de Jong dan gol kedua Alba.

Setelah mengalami musim pertama yang berat hingga menutupnya tanpa meraih sebuah trofi pun pada musim lalu, Antoine Griezmann mulai memperlihatkan peningkatan pada musim ini dan Ronald Koeman tidak segan memujinya.

"Dia selalu bekerja keras untuk mengubah keadaan," kata Koeman tentang sang striker asal Prancis, dikutip dari Marca. "Itu penting baginya. Jika dia bermain seperti ini terus, maka kami menjadi lebih berbahaya."

Secara keseluruhan, Koeman sangat puas dengan karakter yang diperlihatkan oleh semua pemain Barca, karena menunjukkan semangat yang pantang menyerah meskipun tertinggal dua gol hingga menit-menit terakhir.

"Saya sangat puas dengan karakter yang kami tunjukkan," lanjutnya. "Itu terlihat di ruang ganti selepas laga, dan itu merupakan gambaran tentang betapa baiknya kondisi kami saat ini. Kami berada dalam jalan yang diinginkan oleh semua orang."

Kini, Barcelona berada di semifinal Copa del Rey, namun mereka masih memiliki tugas untuk mengikis ketertinggalan 10 poin dari Atletico Madrid di klasemen sementara La Liga. Tugas berikutnya adalah menghadapi Real Betis di Estadio Benito Villamarin pada Senin (8/2) dini hari WIB.

Artikel Tag: Antoine Griezmann, Barcelona, Ronald Koeman, Granada, Copa del Rey

850  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini