Bawa Aaron Ramsdale ke Euro 2024 Dianggap Sebuah Kesalahan

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 14 Jun 2024, 07:00 WIB
Aaron Ramsdale berangkat ke Euro 2024 bersama Inggris

Aaron Ramsdale berangkat ke Euro 2024 bersama Inggris. (Foto: Eddie Keogh - The FA/The FA via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Gareth Southgate diperingatkan bahwa ia membuat kesalahan dengan membawa Aaron Ramsdale ke Euro 2024 setelah musim penjaga gawang Arsenal tersebut yang dianggap 'memalukan'.

Meskipun hanya memainkan 10 pertandingan musim lalu, Aaron Ramsdale berangkat ke Jerman sebagai bagian dari 26 pemain Inggris untuk Euro 2024. Ia menghabiskan dua musim berturut-turut sebagai pilihan utama Mikel Arteta setelah transfer senilai 30 juta poundsterling dari Sheffield United pada 2021, membantu Arsenal bersaing dalam perebutan gelar Premier League pada musim 2022-23.

Meskipun pemain berusia 26 tahun itu sebagian besar tampil impresif di Emirates Stadium, Arteta memutuskan untuk mendatangkan David Raya dari Brentford musim panas lalu dan menjadikan penjaga gawang Spanyol tersebut sebagai pilihan utamanya. Langkah ini secara drastis memengaruhi waktu bermain Ramsdale musim lalu, dan hampir pasti mempercepat kepergiannya di tengah minat dari Newcastle United.

Meskipun mengalami musim yang frustrasi di London utara, Ramsdale tetap masuk dalam skuat akhir Inggris untuk Euro 2024 bersama penjaga gawang utama Southgate, Jordan Pickford, dan juga Dean Henderson. Kecuali terjadi cedera yang tidak diinginkan pada Pickford, Ramsdale kemungkinan tidak akan bermain di Jerman, namun Emmanuel Petit yakin bahwa memilihnya adalah sebuah kesalahan.

Berbicara kepada mantan striker Inggris, Emile Heskey, untuk Gambling.com, Petit mengatakan: "Saya memiliki pertanyaan untukmu tentang Ramsdale: bagaimana bisa memilih pemain yang tidak bermain sepanjang musim?"

Menanggapi mantan gelandang Arsenal tersebut, Heskey berkata: "Gareth Southgate mungkin melihat kualitas dari apa yang sebenarnya ada di belakangnya. Jangan salah, kami memiliki James Trafford yang bermain, dia adalah pemain muda di bawah 21 tahun — apakah Anda lebih suka memasukkan seseorang seperti itu sebagai pilihan kedua atau ketiga, hanya untuk berada di sekitar tim?

"Karena kenyataannya dia tidak akan bermain, kan. Jadi itu hanya untuk berada di sekitar tim, jadi kami tahu apa yang akan dihadapi generasi berikutnya."

Petit kemudian menambahkan: "Saya tidak memiliki kekhawatiran tentang kualitasnya [Ramsdale] tetapi saya khawatir tentang kekuatan mentalnya, karena dia melalui tahun yang sangat sulit. Kadang-kadang sangat memalukan melihatnya di bangku cadangan. Seorang penjaga gawang berbeda dengan pemain di lapangan. Secara mental, mereka harus sangat kuat.

"Setelah musim ini, saya bertanya-tanya apakah dia siap bermain di kompetisi besar seperti ini — misalnya jika Pickford cedera."

Artikel Tag: Aaron Ramsdale, emmanuel petit, Timnas Inggris, EURO 2024, Piala Eropa 2024, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bawa-aaron-ramsdale-ke-euro-2024-dianggap-sebuah-kesalahan
377  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini