Batal Tanding, Timnas U19 Juga Batal Internal Game, Pemain Berlatih di Gym

Penulis: Dayat Huri
Senin 11 Jan 2021, 14:00 WIB
Skuat Timnas U19 berlatih di gym

Skuat timnas Indonesia U-19 berlatih di gym/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: Timnas U19 batal menggelar game internal yang sebelumnya telah dijadwalkan lantaran hujan deras yang melanda, Salou, Spanyo sejak pagi hari. Sebagai gantinya, David Maulana dan kawan-kawan berlatih di gym.

Pada sesi latihan gym tersebut, seluruh pemain melahap menu latihan dari tim pelatih dengan penuh semangat, antusias dan selalu bekerja keras. Para pemain saat ini sudah dua pekan melakoni pemusatan latihan (TC) di Spanyol.

"Seharusnya hari ini kami menjalani internal game, namun karena hujan deras dari pagi kami membatalkannya dan mengganti latihan di gym untuk penguatan pemain. Selanjutnya besok kami akan menggelar internal game untuk melihat perkembanhgan pemain," kata pelatih Timnas U19, Shin Tae-yong.

Sementara itu, salah satu pemain yakni Braif Fatari mengatakan bahwa kondisinya dan rekan-rekannya saat ini tidak ada masalah. Ia juga selalu fokus dan kerja keras pada TC kali ini.

"Hari ini kami latihan di gym, pelatih memberikan materi penguatan pada kami. Kami juga diberitahu pelatih apa yang masih kurang pada kami agar terus diperbaiki," kata Braif.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan juga mengatakan bahwa PSSI tetap berkomitmen terhadap pengembangan Garuda Nusantara. Meskipun Piala Dunia U-20 diundur ke tahun 2023, para pemain ini adalah cikal bakal timnas Indonesia U-23 maupun timnas senior nantinya.

"Kami berharap pemain terus bersemangat dan terus bekerja keras. TC Spanyol juga jadikan ajang untuk menambah pengalaman, skill, fisik dan lain-lainnya," kata Iriawan.

Iriawan juga mengingatkan agar para pemain tidak dilanda bosan dan jenuh dalam menjalani latihan demi latihan untuk menuju performa terbaik. Timnas Indonesia U-19 menjalani pemusatan latihan di Spanyol sampai dengan 31 Januari 2021 mendatang. TC ini merupakan persiapan untuk berlaga di Piala AFC U-19 pada Maret 2021 di Uzbekistan.

Artikel Tag: timnas Indonesia u-19, Shin Tae-Yong, PSSI, iriawan

512  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini