Batal ke Getafe, Carles Alena Merapat ke Real Betis?

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 12 Des 2019, 14:56 WIB
Batal ke Getafe, Carles Alena Merapat ke Real Betis?

Carles Alena / via Reuters

Berita Liga Spanyol: Gelandang milik Barcelona yaitu Carles Alena, dilaporkan bakal segera bergabung bersama Real Betis dengan status pinjaman pada Januari nanti. Begitu menurut laporan terbaru yang bersumber dari surat kabar asal Spanyol, El Mundo Deportivo.

Kabar bergabungnya Alena ke Betis cukup mengejutkan karena gelandang berusia 21 tahun ini sebelumnya santer diberitakan bakal hengkang ke Getafe.

Rumor kepindahan Alena ke Getafe muncul setelah presiden mereka yaitu Angel Torres mengonfirmasi kepada Onda Cero bahwa klubnya berencana untuk meminjam sang pemain pada bursa transfer musim dingin.

Akan tetapi klub asal kota Madrid tersebut tak jua mengajukan tawaran resmi kepada Barcelona dan Real Betis pun akhirnya muncul di tikungan terakhir untuk membajak gelandang berpaspor Spanyol tersebut.

Alena sendiri merupakan produk asli akademi La Masia. Ia pertama kali menembus tim utama Blaugrana pada musim lalu di mana ia sukses menorehkan 27 kali penampilan di semua kompetisi.

Sayang peruntungan Alena di musim 2019/20 ini berbalik 180 derajat. Pelatih Ernesto Valverde jarang memberi kesempatan bermain bagi Alena dan total sang gelandang baru bermain tiga kali saja di semua kompetisi.

Alena harus sering duduk di bangku cadangan karena kalah saing dengan sejumlah gelandang top Los Cules lainnya seperti Arthur Melo, Ivan Rakitic, Arturo Vidal hingga rekrutan teranyar klub dari Ajax Amsterdam yaitu Frenkie De Jong.

Artikel Tag: Barcelona, Carles Alena, Real Betis, La Liga

849  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini