Bastoni: Tiga atau Empat Bek Sejajar, Semuanya Sama Saja

Penulis: Uphit Kratos
Rabu 02 Sep 2020, 19:45 WIB
Bastoni: Tiga atau Empat Bek Sejajar, Semuanya Sama Saja

Alessandro Bastoni/ sempreinter.com

Berita Liga Italia: Bek tengah Inter Milan, Alessandro Bastoni mengaku nyaman dalam formasi apapun, baik bermain dalam tiga bek atau empat bek sejajar.

Dalam sebuah wawancara yang dilakukan bersama media, bek tengah Inter Milan, Alessandro Bastoni menceritakan banyak hal tentang pengalamannya bergabung dengan timnas senior Italia, hingga formasi 3 bek yang diperankannya saat membela Inter.

Bastoni menjelaskan jika formasi tiga bek sejajar ala Conte bukan hal yang baru, mengingat dirinya sudah mengenal skema tersebut saat masih bermain untuk Atalanta.

“Saya mulai karir dengan pertahanan tiga bek sejajar bersama Gasperini saat bermain untuk Atalanta, kemudian saya tumbuh banyak di Parma dengan pertahanan empat bek sejajar, dan tahun ini saya kembali bermain dengan tiga pemain (bersama Inter),” ujar Bastoni.

Terkait formasi favoritnya, Bastoni mengaku jika dirinya tidak pilih-pilih. Bermain dalam tiga bek atau empat bek sejajar, baginya semua sama saja.

“Secara pribadi, saya menyukai keduanya. Di sini, di tim nasional, ketika kami memulai berlatih, kami memainkan formasi tiga bek dan saya pikir ini merupakan cara yang paling ideal bagi saya. Tetapi saya ulangi lagi, saya merasa baik dengan empat bek sejajar.” pungkasnya.

Karir Bastoni mulai melejit sejak paruh kedua musim 2019/20. Ketika itu, pemain yang sempat dipinjamkan ke Parma tersebut berhasil menggeser posisi bek veteran Diego Godin. Bastoni tampil di 33 pertandingan di semua kompetisi, dengan torehan dua gol dan satu assist.

Artikel Tag: Inter Milan, Alessandro Bastoni

1530  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini