Barzagli Lebih Nikmati Era Allegri di Juventus Ketimbang Conte

Penulis: Rei Darius
Sabtu 15 Jun 2019, 19:45 WIB
Barzagli Lebih Nikmati Era Allegri di Juventus Ketimbang Conte

Andrea Barzagli akui lebih menikmati era Massimiliano Allegri (image: Juve kj)

Berita Liga Italia: Andrea Barzagli mengakui bahwa dirinya lebih menikmati masa bermain untuk Massimiliano Allegri daripada bersama Antonio Conte di Juventus.

Sang juru taktik, Allegri, meninggalkan posnya pada akhir musim 2018/2019 lalu setelah lima tahun mengabdi, lantaran dianggap tidak mampu memenuhi harapan klub untuk berjaya di pentas Liga Champions, meskipun berhasil mempersembahkan lima gelar Scudetto bersama dengan enam gelar lainnya di pentas domestik.

Barzagli juga telah memainkan musim terakhirnya bersama Juventus dan memutuskan untuk pensiun setelah kontraknya berakhir musim panas ini dan sang defender berbicara tentang perbandingan kedua pelatih yang pernah menanganinya di Juventus, Allegri dan Conte.

"Bersama Conte, kami bermain dengan kecepatan yang lebih intens, selagi dengan Allegri kami lebih bergembira dan lebih banyak bermain dengan bola. Saya menikmatinya, saya mampu bercanda sesekali bersamanya," ucap Barzagli dalam wawancaranya dengan JTV.

Barzagli telah membela Juventus sejak tahun 2011, namun hanya dua kali mampu mencetak gol, masing-masing sekali untuk era kedua pelatih tersebut, namun keduanya dicetak ke gawang Atalanta. Yang pertama adalah tendangan penalti pada masa injury time yang dimenangkan dengan skor 3-1 di Allianz Stadium pada laga terakhir musim kompetisi 2011/2012, ketika Scudetto sudah diamankan.

"Saya adalah satu-satunya pemain yang belum mencetak gol musim itu, saya bahkan tidak berpikir siapapun akan mengingat bahwa saya adalah satu-satunya yang belum mencetak gol. Ketika saya maju untuk mengeksekusinya, saya berpikir, 'Saya harap ini masuk, saya tidak ingin menjadi bahan lelucon'."

Artikel Tag: Andrea Barzagli, Juventus, Massimiliano Allegri

652  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini