Baru Setahun, Enzo Fernandez Buka Peluang Tinggalkan Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 08 Feb 2024, 07:00 WIB
Gelandang Chelsea, Enzo Fernandez

Gelandang Chelsea, Enzo Fernandez. (Foto: Robin Jones/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Gelandang Chelsea, Enzo Fernandez, dikabarkan terbuka untuk melakukan perpindahan ke tempat lain selama musim panas meskipun baru satu tahun berada di Stamford Bridge.

Selama bursa transfer Januari 2023, The Blues mengerahkan tenaga mereka untuk mendapatkan Enzo Fernandez, yang hanya menghabiskan setengah musim bersama Benfica. Pemilik bersama Todd Boehly dan Clearlake Capital akhirnya menyetujui proposal senilai 106,8 juta pound sterling untuk gelandang Argentina itu, yang memenangkan Piala Dunia bersama negaranya pada bulan sebelumnya.

Meskipun tahun pertama Fernandez di Stamford Bridge tidak dapat digambarkan sebagai kegagalan total, ia belum bisa membenarkan label harganya. Hanya dua gol — keduanya dalam pertandingan yang sama melawan Brighton & Hove Albion — dan tiga assist yang telah dikontribusikan dalam 38 penampilan di Premier League, saat Chelsea juga kesulitan di bawah kepemimpinan Mauricio Pochettino.

Dalam situasi normal, mungkin ada keterbukaan untuk mencari klub baru bagi setiap pemain, dan Fernandez belum meningkatkan reputasinya sejak pindah ke London barat. Namun, biaya transfer dan Fernandez yang terikat kontrak hingga setidaknya 2031 memperumit keadaan jika ada peminat yang menyatakan ketertarikannya.

Namun menurut FootballTransfers, hal itu tidak menghentikan Fernandez dan perwakilannya untuk membuka kemungkinan hengkang pada akhir 2023-24. Laporan tersebut menunjukkan bahwa tidak jelas apakah pemain atau agen yang paling tertarik untuk melakukan transfer, namun mengindikasikan bahwa itu adalah salah satunya.

Bagaimana Chelsea tampil selama paruh kedua musim ini dapat menjadi kunci, dengan adanya dugaan bahwa klub memiliki pekerjaan besar yang harus dilakukan untuk tetap memenuhi aturan Financial Fair Play dalam jangka panjang. Kembali tampil di ajang Eropa akan meningkatkan usaha mereka, namun saat ini tampaknya memenangkan Carabao Cup atau Piala FA akan menjadi kesempatan terbaik The Blues untuk mencapai tujuan tersebut.

Artikel Tag: Enzo Fernandez, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/baru-setahun-enzo-fernandez-buka-peluang-tinggalkan-chelsea
692  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini