Baru Selesai Karantina, Kondisi Dua Pemain Persib Belum Prima

Penulis: M. Aldi
Senin 03 Jan 2022, 12:00 WIB
Penyerang Persib, Bruno Cantanhede

Bruno Cantanhede ketika menjalani latihan (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Latihan perdana di Bali sudah dilalui Persib jelang bergulirnya putaran kedua. Hampir semua amunisi sudah merapatkan barisan termasuk Mohammed Rashid dan Bruno Cantanhede yang baru selesai karantina.

Robert Rene Alberts mengaku senang bisa melihat pasukan asuhannya berlatih lagi. Meski menurutnya Rashid maupun Bruno nampak kerepotan melahap menu latihan. Karena dua pemain asing ini baru menjalani karantina selama sepuluh hari dan hanya berkegiatan di kamar hotel.

"Kami menikmati bisa mulai berlatih lagi, kami juga bisa melihat David serta Bruno berlatih bersama, Rashid juga sudah kembali. Namun bisa dilihat mereka yang menjalani karantina selama sepuluh hari terutama Bruno dan Rashid nampak kesulitan," ujar dia ketika diwawancara, Minggu (2/1).

Wajar menurutnya kedua pemain ini kesulitan karena saat karantina tidak bisa menjaga kebugaran. Faktor kelembaban cuaca pun memberikan pengaruh karena keduanya merasakan panas saat berada di Bali. Penting untuk memberi waktu melakukan penyesuaian cuaca di Pulau Dewata.

"Karena mereka hanya ada di kamar hotel selama sepuluh hari. Kini mereka sudah keluar dan harus mulai melakukan penyesuaian dengan kelembaban udara di Bali. Karena di sini, kelembaban udaranya seratus persen dan itu cukup panas," kata pelatih asal Belanda ini.

Beruntung rasa khawatir Robert Rene Alberts mengenai fasilitas latihan terbantahkan. Karena Persib mendapat lapangan berkualitas di Finn's Recreation Club, resort yang terletak di Canggu dan menyuguhkan sarana terbaik.

"Kalian bisa lihat itu cukup memberikan pengaruh. Untuk yang lain terlihat bisa mengatasi itu. Saya juga senang berlatih di sini karena ini salah satu lapangan latihan yang bagus di Bali. Jadi kami berterima kasih pada yang membantu kami di Finn's Recreation Club," ujarnya.

Kini tersisa dua nama yang belum bergabung dengan skuat Maung Bandung. Ezra Walian dan Victor Igbonefo yang baru menjalani tugas bersama tim nasional harus melalui masa karantina selama sepuluh hari. Kabar itu didapat Robert Rene Alberts saat berkomunikasi dengan dua pemain ini.

"Saya sudah komunikasi dengan mereka, dan mereka butuh waktu sepuluh hari untuk karantina. Mungkin bisa saja diperpanjang untuk saat ini dan itulah kabar yang kami terima. Kita lihat saja nanti bagaimana, saya akan coba menghubungi mereka lagi," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/baru-selesai-karantina-kondisi-dua-pemain-persib-belum-prima
427  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini