Baru Perpanjang Kontrak di Barcelona, Samuel Umtiti Cedera Tiga Bulan

Penulis: Rei Darius
Selasa 18 Jan 2022, 18:45 WIB
Barcelona kehilangan Samuel Umtiti selama tiga bulan.

Samuel Umtiti menepi tiga bulan (Image: Bleacher Report)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Barcelona mengonfirmasi bahwa Samuel Umtiti menderita cedera metatarsal dan memerlukan operasi, yang diperkirakan akan membuatnya menepi selama tiga bulan ke depan.

La Blaugrana mengumumkan bahwa sang defender timnas Prancis mengalami cedera pada kaki kanannya saat berlatih pada hari Senin (17/1) kemarin, dan melukai tulang metatarsal kelimanya.

Barca mengonfirmasi bahwa Umtiti harus menjalani operasi, yang dijadwalkan untuk terlaksana pada hari Selasa (18/1), dengan perkirakan absen selama tiga bulan ke depan.

Ini tentunya merupakan kabar buruk, karena Samuel Umtiti baru saja menandatangani perpanjangan kontrak hingga musim panas 2026 mendatang. Namun tidaklah mengejutkan, karena sang bek tengah berusia 28 tahun memiliki riwayat cedera yang panjang sejak 2018 silam.

Barcelona rela memperpanjang kontrak Umtiti, yang tadinya diharapkan untuk hengkang pada bursa transfer bulan Januari, atau musim panas mendatang, karena masa bakti yang sebelumnya akan berakhir pada Juni 2023 mendatang.

Itu harus dilakukan untuk menyesuaikan gajinya agar Barca bisa mendaftarkan Ferran Torres ke La Liga, dan sang pemain timnas Spanyol bisa bermain usai direkrut dari Manchester City pada bulan januari ini.

Tentunya, ketiadaan Umtiti memangkas opsi pelatih Xavi Hernandez untuk pos bek tengah, namun eks defender Lyon memang kerap menjadi pilihan terakhir di antara Eric Garcia, Gerard Pique, Ronald Araujo, Clement Lenglet, dan Oscar Mingueza.

Artikel Tag: Samuel Umtiti, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/baru-perpanjang-kontrak-di-barcelona-samuel-umtiti-cedera-tiga-bulan
1626  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini