Baru Dua Tahun di MU, Aaron Wan-Bissaka Mengaku Betah

Penulis: Demos Why
Rabu 21 Jul 2021, 10:30 WIB
Bek kanan Manchester United, Aaron Wan-Bissaka.

Aaron Wan-Bissaka. (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Bek kanan Manchester United, Aaron Wan-Bissaka, kembali bercerita terkait detik-detik dirinya memutuskan untuk bergabung dengan Setan Merah di tahun 2019 yang lalu. Bahkan Wan-Bissaka mengaku betah bermain bersama Setan Merah.

Aaron Wan-Bissaka didatangkan oleh Manchester United dari Crystal Palace pada musim panas tahun 2019 yang lalu. Bek kana berusia 23 tahun itu direkrut dengan menghabiskan dana klub mencapai 50 juta poundsterling. Meski sempat diragukan oleh banyak pihak, namun Wan-Bissaka dalam dua tahun terakhir berhasil membuktikan kualitasnya dengan selalu menjadi pilihan utama Ole Gunnar Solskjaer.

Belakangan, Wan-Bissaka kembali bercerita terkait proses kepindahannya ke Man United dua tahun lalu. Wan-Bissaka mengaku sangat sulit untuk menolak tawaran dari MU mengingat mereka merupakan klub terbesar di Inggris.

"Hal pertama yang Anda bisa lihat dari Man United adalah mereka salah satu klub terbesar," ujar Wan-Bissaka kepada Players Tribune.

"Saya ingat ketika saya pergi untuk menandatangani kontrak di tempat latihan pada musim panas 2019, kami terus berkendara melewati pertanian dan hutan, seperti antah berantah. Saya sempat berpikir: 'Kita ada di mana ini?'."

"Lalu tiba-tiba saya melihat sesuatu yang belum pernah saya lihat sebelumnya ... lapangan, bangunan, dan itu bagi saya seperti masuk ke dalam level lain. Ke mana pun Anda pergi, Anda hanya melihat sebuah klub yang bersejarah dengan deretan gambar para pemain legendaris, trofi dan semua kesuksesan yang mereka raih sebelumnya."

"Ini klub yang sangat besar. Klub terbesar di dunia. Awalnya saya tidak percaya karena saya belum lama melakukan debut bersama Palace."

"Saya tidak akan berbohong, saya sangat gugup saat melakukan kepindahan tersebut. Apakah saya sudah siap [dengan tantangan baru di ManchesterUnited]? Sejujurnya saya merasa seperti masih memiliki urusan yang belum selesai di Palace terlebih mereka merupakan klub yang membantu perkembangan saya sebelum pindah ke sini. Saya memiliki rencana untuk bertahan lebih lama di sana."

"Saya begitu bersemangat untuk bisa masuk ke dalam tim utama. Saya merasa telah melakukan lompatan ke kehidupan baru di mana saya harus jauh dari rumah, orang tua dan semua anggota keluarga."

"Tapi ... ini Man United. Tawaran seperti ini tidak akan datang setiap hari, Anda pasti mengerti apa yang saya katakan. Jika Anda mengatakan tidak, Anda mungkin tidak akan pernah mendapatkan kesempatan lagi. United cenderung merekrut pemain untuk jangka panjang. Mereka mungkin tidak membutuhkan bek kanan lagi untuk waktu yang lama."

Betah di Man United

Aaron Wan-Bissaka juga mengakui bahwa di awal bergabungnya dia ke Manchester United sempat takut disisihkan oleh pemain-pemain top yang sudah lebih dulu ada di sana. Namun yang terjadi justru sebaliknya. Wan-Bissaka mengklaim semua pemain top MU bersikap sangat ramah dan hal itu pula yang membuat dirinya betah bersama Man United.

"Ketika saya akhirnya bertemu dengan skuad, saya khawatir mereka mungkin akan memandang rendah. Anda tahu bagaimana rasanya datang dari tim yang 'lebih kecil'. Sementara ini adalah klub yang diperkuat Paul Pogba, Marcus Rashford, David de Gea, semuanya superstar," ujarnya melanjutkan.

"Tapi apa yang terjadi justru sebaliknya. Semua orang di sini sangat baik dan ramah serta selalu memastikan saya baik-baik saja."

"Saat 70.000 penonton [di Old Trafford] bersorak saat Anda melakukan tekel, menyanyikan nama Anda adalah ... jujur, saya tidak bisa mengungkapkannya dengan kata-kata."

"Satu-satunya cara saya bisa menggambarkannya adalah dengan mengatakan, saya merasa telah berhasil. Saya merasa seperti di rumah sendiri," pungkasnya.

Artikel Tag: Aaron Wan-Bissaka, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/baru-dua-tahun-di-mu-aaron-wan-bissaka-mengaku-betah
611  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini