Baru Dipecat, Thomas Tuchel Segera Dapat Pekerjaan Baru Lagi?

Penulis: A Mahfuda
Rabu 21 Sep 2022, 01:04 WIB
Thomas Tuchel (Sumber: Getty)

Thomas Tuchel (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Eks bos Chelsea, Thomas Tuchel, disebut sebagai salah satu calon kuat untuk menjadi manajer berikutnya di Bayern Munich atau Juventus.

Pada awal September ini, Thomas Tuchel dipecat usai memiliki awal musim yang mengecewakan di Chelsea dan hubungan yang kurang baik dengan ketua The Blues, Todd Boehly.

Dia langsung digantikan oleh bos Brighton, Graham Potter, akan tetapi dilansir dari Bild Sport, pelatih asal Jerman itu tampaknya akan segera kembali ke ruang ganti dengan dua klub terbesar di Eropa mengincarnya.

Baik Bayern Munich dan Juventus sama-sama punya awal yang sulit untuk musim 2022-23 ini, membuat manajer Julian Nagelsmann dan Massimiliano Allegri kini berada di bawah banyak tekanan.

Bayern gagal memenangkan empat laga Bundesliga terakhir mereka, yang menjadikan mereka kini di urutan kelima dalam klasemen.

Namun, mereka mampu tampil lebih baik di kompetisi Liga Champions. Kemenangan atas Inter Milan dan Barcelona tampaknya berhasil membuat CEO klub masih mendukung Nagelsmann untuk saat ini.

Sementara itu Allegri di Juventus, timnya berada di peringkat kedelapan Serie A sekarang ini, hanya menang sekali dalam delapan laga terakhir mereka di semua kompetisi.

Meski penggemar klub raksasa Turin tersebut ingin Allegri segera diganti dengan Tuchel, tapi pihak klub dikabarkan tak mau terburu-buru mengambil keputusan.

Bahkan mungkin bisa menunggu hingga akhir musim dengan harapan bos Tottenham Hotspur, Antonio Conte tersedia.

Sepanjang masa kepemimpinannya di Mainz, Dortmund, PSG dan Chelsea, Tuchel telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pelatih terbaik di jagat sepakbola.

Ia sudah memenangkan banyak trofi termasuk Liga Champions pada tahun 2021 bersama The Blues.

Kendati demikian, Bayern dan Juventus juga masih memiliki opsi lain seperti Mauricio Pochettino atau Zinedine Zidane yang masih menganggur.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea, Bayern Munich, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/baru-dipecat-thomas-tuchel-segera-dapat-pekerjaan-baru-lagi
9472  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini