Baru Bekerja 3,5 Bulan, Claudio Ranieri Dipecat Oleh Watford

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 25 Jan 2022, 01:20 WIB
Claudio Ranieri resmi dicopot oleh Watford setelah gagal membawa tim keluar dari zona degradasi / via Getty Images

Claudio Ranieri resmi dicopot oleh Watford setelah gagal membawa tim keluar dari zona degradasi / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Premier League: Watford secara resmi mengumumkan bahwa klub baru saja memecat manajer Claudio Ranieri. Hal ini sangat memilukan bagi manajer asal Italia tersebut lantaran Ranieri baru ada 3,5 bulan bekerja di Vicarage Road.

Manajemen The Hornets terpaksa harus mencopot Ranieri dari jabatannya pasca tim kalah telak 0-3 dari Norwich City akhir pekan lalu.

Ismaila Sarr dkk. pun kini tak beranjak dari urutan ke-19 klasemen sementara dan cuma terpaut dua angka saja dari penghuni dasar klasemen yaitu Newcastle United.

"Watford Football Club resmi mengonfirmasi kepergian pelatih kepala Claudio Ranieri," begitu pernyataan resmi The Hornets seperti dikutip dari situs resmi mereka.

"Petinggi The Hornets memandang Claudio sebagai pria dengan penuh integritas dan akan selalu dihormati jasanya di sini di Vicarage Road."

"Kendati begitu, dewan klub merasa bahwa pergantian pelatih kepala perlu untuk dilakukan guna mengejar misi untuk tetap menyandang status sebagai klub kontestan Premier League."

"Klub tidak akan memberikan komentar apa-apa lagi sampai dengan penunjukan pelatih kepala yang baru."

Ini adalah kali kedua Watford memecat pelatih di sepanjang musim 2021/22. Sebelumnya, klub juga sudah memberhentikan manajer Xisco Munoz yang dicopot dari jabatannya pada tanggal 3 Oktober silam.

Selama ditukangi oleh Ranieri, The Hornets hanya bisa meraih 7 poin saja di Premier League dan salah satu hasil yang paling disorot publik adalah ketika mereka sukses mengalahkan Manchester United 4-1 bulan November tahun lalu.

Artikel Tag: Claudio Ranieri, Watford, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/baru-bekerja-35-bulan-claudio-ranieri-dipecat-oleh-watford
652  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini