Baru Akan Dimulai, Jadwal Laga Pembuka Lanjutan Liga 1 Sudah Berubah

Penulis: Dayat Huri
Minggu 27 Sep 2020, 04:30 WIB
Liga 1 Indonesia

Liga 1 Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Meski baru akan kembali digulirkan pada awal Oktober nanti, jadwal lanjutan Liga 1 Indonesia 2020 sudah mengalami perubahan. PSS Sleman kontra Persebaya Surabaya yang dijadwalkan sebagai laga pembuka dipastikan batal dan diganti dengan PSS Sleman kontra Persik Kediri.

Direktur Utama PT. Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita mengungkapkan beberapa alasan yang membuat pihaknya harus melakukan perubahan jadwal.

"Perubahan itu kami putuskan setelah mempertimbangkan saran dan masukan dari klub terkait padatnya jadwal pertandingan dan perubahan home base beberapa klub," katanya.

"Seperti Persebaya yang belum menentukan home base-nya, Madura United pindah ke Pamekasan, Persipura Jayapura ke Kanjuruhan, dan Bhayangkara FC ke Kelapa Dua, Tangerang. Maka akan sangat berpengaruh terhadap pertandingan pertama dan laga-laga berikutnya," katanya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Terkait perubahan jadwal tersebut, Direktur Operasional PT. LIB, Sudjarno menjelaskan secara lebih terperinci.

"Jadi semua jadwal pada pekan yang sama akan kami tukar. Jadwal pertandingan pada pekan ke-8 ditukar dengan pekan ke-4. PSS versus Persik yang harusnya bertemu pada 22 Oktober, kami majukan ke 1 Oktober. Begitu juga dengan pertandingan-pertandingan yang lain," katanya.

Perihal perubahan jadwal tersebut, juga sudah disampaikan secara resmi kepada semua klub lewat surat PT. LIB dengan nomor 379/LIB-KOM/IX/2020.

Sementara itu, terkait persiapan menjelang laga pekan ke-4, baik PSS Sleman maupun Persik Kediri sudah melakukan persiapan yang serius. Keduanya, dalam sebulan terakhir, sudah mengumpulkan semua pemain dan menggelar latihan secara khusus.

Tim promosi Macan Putih selaku tim tamu malah sudah menggelar uji coba kontra Martapura FC. Tim besutan Budi Sudarsono tersebut menang 3-0, Rabu (23/9) lalu.

Artikel Tag: Liga 1, PSS Sleman, Persik Kediri

1862  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini