Bartomeu Klaim Setien akan Kembalikan Tiki-Taka Kepada Barcelona

Penulis: Rei Darius
Jumat 17 Jan 2020, 11:30 WIB
Bartomeu Klaim Setien akan Kembalikan Tiki-Taka Kepada Barcelona

Quique Setien diklaim akan kembalikan gaya permainan Barcelona (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengungkap janji pelatih baru, Quique Setien, untuk mengembalikan filosofi permainan klub yang lama, tiki-taka, yang sempat hilang di bawah asuhan Ernesto Valverde.

La Blaugrana resmi menunjuk mantan pelatih Real Betis tersebut pada hari Senin (13/1) lalu sebagai pengganti Valverde, yang mendapat desakkan besar untuk mundur, salah satunya karena permainan yang tidak memuaskan bagi para fans.

Setien diklaim sebagai penggemar berat permainan mantan pemain dan pelatih legendaris Barca, Johan Cruyff, yang merupakan penemu gaya permainan tiki-taka, yang sempat menjadi identitas klub di bawah asuhan Pep Guardiola sedekade yang lalu.

Namun di bawah Valverde, Barca terbilang bermain dengan lebih pragmatis, dan Bartomeu mengungkapkan bahwa Setien kini diharapkan bisa mengembalikan filosofi permainan yang lebih indah.

"Kini dengan Quique Setien, saya pikir dan saya harap itu akan berjalan dengan sangat baik sebab dia tiba dengan motivasi penuh dan dia mengatakan bahwa dia akan mengikuti filosofi dan gaya permainan kami," kata Bartomeu dalam wawancaranya dengan Sport.

"Tentu, akan ada berbagai variasi, dia akan memiliki nuansa permainannya sendiri, namun saya pikir dengan para pemain dan talenta yang kami miliki, plus Quique Setien, itu akan berjalan dengan baik."

Meskipun mengalami penurunan pada musim ini, namun Bartomeu juga tidak melupakan jasa-jasa Valverde kepada klub raksasa Catalan, yaitu berbagai trofi bergengsi, termasuk dua gelar juara La Liga.

"Saya juga ingin mengatakan bahwa Ernesto Valverde telah melakukan pekerjaannya dengan luar biasa. Kami bersyukur atas kesuksesan dan trofi darinya, caranya melatih, talentanya, profesionalismenya dan yang terpenting adalah kecerdasannya. Dia meninggalkan banyak hal baik di klub, namun ini adalah momen untuk memberikan hal baru kepada tim."

Artikel Tag: Quique Setien, Barcelona, Josep Maria Bartomeu

711  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini