Bartomeu Klaim Barcelona Adalah Klub yang Paling Terdampak dari Krisis Virus Corona

Penulis: Rei Darius
Minggu 26 Jul 2020, 23:30 WIB
Bartomeu Klaim Barcelona Adalah Klub yang Paling Terdampak dari Krisis Virus Corona

Josep Maria Bartomeu klaim Barcelona adalah klub paling terdampak pandemi (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Presiden klub Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengatakan bahwa klubnya adalah pihak yang mengalami dampak paling buruk dari krisis yang dihadirkan oleh pandemi virus corona.

Dengan upah pemain bintang yang tinggi, sejumlah pemain mahal yang tidak memberikan dampak berarti di lapangan, Barcelona mengalami masalah finansial semenjak pandemi virus corona melanda.

Presiden klub Barcelona, Bartomeu, merilis pengumuman terbuka kepada publik mengenai dampak buruk yang dihadapi oleh La Blaugrana sejak bulan Maret lalu, meskipun sudah memanfaatkan kebijakan ERTE untuk memotong gaji para pemain hingga 70 persen selama pandemi.

"Kami mengalami dampak dari pandemi global. Itu memengaruhi klub-klub besar Eropa dan Barca adalah klub Eropa yang menghasilkan uang paling banyak dan paling terdampak," kata Bartomeu kepada Mundo Deportivo.

"Sejak tanggal 14 Maret, kami tidak menerima sepeser pun uang. Kami telah kehilangan 200 juta euro (3,4 triliun rupiah). 200 juta euro! Kami mendapatkan banyak keuntungan dari pemotongan gaji dan menggunakan ERTE."

Ketiadaan para fans dan pengunjung ke stadion juga telah menghadirkan kerugian besar untuk Barcelona, yang diperkirakan oleh Bartomeu akan terus memengaruhi klub hingga setidaknya dua atau tiga tahun ke depan.

"Kami harus menutup toko dan museum, tidak ada lagi penghasilan dari penjualan tiket. Kami harus membayar kembali uang tiket untuk laga-laga yang tidak bisa dihadiri oleh para fans. 200 juta euro adalah kerugian besar," sambung Bartomeu.

"Pandemi ini akan berdampak selama dua atau tiga tahun ke depan. Tidak ada yang seharusnya berpikir bahwa ini akan terselesaikan pada musim depan. Pakar-pakar finansial bahkan berbicara bahwa dampak ini akan berpengaruh hingga empat tahun, namun saya pikir sepak bola akan bangkit lebih cepat."

Artikel Tag: Barcelona, Josep Maria Bartomeu, Virus Corona

347  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini