Barito Putera Tak Ingin Samsul Arif Ikuti Langkah Hansamu Yama

Penulis: Dayat Huri
Jumat 11 Jan 2019, 23:30 WIB
Barito Putera Tak Ingin Samsul Arif Ikuti Langkah Hansamu Yama

Samsul Arif/foto Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Manajemen Barito Putera bakal berjuang mati-matian untuk mempertahankan top skor mereka musim lalu, Samsul Arif Munip, agar tidak mengikuti langkah Hansamu Yama Pranata yang memilih hengkang ke Persebaya Surabaya pada bursa transfer kali ini.

Samsul Arif yang musim lalu berstatus sebagai pemain lokal tersubur memang dirumorkan tengah diburu Persebaya Surabaya untuk menggantikan Rizhadi Fauzi dan Ricky Kayame yang dilepas beberapa waktu lalu.

Persebaya Surabaya memang jadi momok menakutkan bagi tim berjuluk Laskar Antasari itu pada bursa transfer kali ini. Hal itu setelah Bajul Ijo berhasil mendaratkan Hansamu Yama Pranata yang merupakan kapten tim mereka musim lalu.

Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman sudah mengetahui terkait adanya ketertarikan tim asuhan Djadjang Nurdjaman itu terhadap penyerang andalan mereka. Karena itu, ia tidak ingin kegagalan saat mempertahankan Hansamu Yama Pranata kembali terjadi.

"Saya janjian dengan Samsul Arif. Nanti baru ada kepastian setelahnya," katanya seperti dilansir laman Jawa Pos.

Hasnur menyebut, meski usia Samsul Arif sudah tidak lagi muda tapi kemampuannya dalam mengoyak gawang lawan terbukti masih yang terbaik dibandingkan striker-striker lokal lain. 14 gol yang berhasil ditorehkannya musim lalu menjadi bukti bahwa Samsul Arif belum habis.

"Hansamu (Yama Pranata) dan Samsul Arif adalah pemain yang ingin kami pertahankan. Jika nantinya ada alasan yang membuat hal tersebut tidak terlaksana, akan kami sampaikan. Manajemen sangat berkeinginan untuk mempertahankan Samsul, dan sebelumnya Hansamu Yama," tegasnya kemudian.

Selain berupaya mempertahankan Samsul Arif, tugas lain yang juga masih harus segera dituntaskan manajemen adalah merekrut pemain anyar untuk menggantikan posisi pemain lama yang dilepas. Sampai sejauh ini, manajemen Barito Putera baru mendaratkan Evan Dimas sebagai pemain anyar musim depan.

Artikel Tag: Liga 1, Barito Putera, Samsul Arif

663  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini