Barito Putera Perpanjang Kontra Kahar Muzakkar Dua Tahun

Penulis: Dayat Huri
Jumat 12 Feb 2021, 00:30 WIB
Pemain muda Barito Putera, Kahar Muzakkar

Pemain muda Barito Putera, Kahar Muzakkar/foto dok Barito Putera

Berita Liga 1 Indonesia: Barito Putera memberikan perpanjangan kontrak dengan durasi dua tahun untuk pemain mudanya, Kahar Kalu Muzakkar. Penyerang 21 tahun itu akan menjadi bagian Laskar Antasari hingga akhir 2022 nanti.

CEO klub, Hasnuryadi Sulaiman menyebut, perpanjangan kontrak itu diberikan atas penilaian performa Kahar Muzakkar sepanjang musim 2020 lalu.

"Kahar pemain binaan kita dari tim Elite Pro Academy (EPA), dan sudah menunjukkan kemampuannya. Di awal Liga 1 2020 kemarin sebelum dihentikan, dia juga menunjukkan performa luar biasa. Jadi atas evaluasi tim pelatih, pemain ini bisa untuk membentuk tim mulai musim 2021 ini sampai ke depannya," katanya seperti dilansir laman resmi klub.

"Barito Putera punya harapan yang besar kepada Kahar untuk bisa membawa Barito Putera ke prestasi tertinggi. Apalagi dia masih muda, harapan kita dia bisa semakin mengembangkan kemampuannya," lanjut Hasnuryadi.

Manajemen pun tak menutup kemungkinan akan memperpanjang kontrak penyerang mudanya itu di masa yang akan datang. Jika Kahar Muzakkar terbukti mampu meningkatkan kemampuannya dan sebagai striker Laskar Antasari.

"Harapan kami sebenarnya bisa lebih panjang lagi kontraknya, tapi kita sama-sama berikan kesempatan secara bertahap. Kalau dia bisa membuktikan kemampuannya, bisa menembus tim utama, Insya Allah akan kita perpanjang lagi kontraknya," jelas Hasnuryadi.

Pada gelaran Liga 1 2020 lalu, Kahar Muzakkar mecatatkan dua penampilan bersama Laskar Antasari. Perpanjangan kontrak yang didapatnya itu akan jadi suntikan motivasi ekstra untuk ke depannya.

"Mudah-mudahan saya bisa memberikan yang terbaik dan diberikan menit bermain oleh Barito Putera. Saya sudah meminta izin ke keluarga saya dan mereka mendukung perpanjangan kontrak ini," ujarnya.

"Target saya ingin menembus tim inti kalau diberikan kesempatan tim pelatih. Semua striker pasti memiliki target menjadi topskorer, untuk itu jika saya diberikan kesempatan bermain saya akan berikan yang terbaik," pungkas Kahar.

Artikel Tag: Barito Putera, kahar muzakkar, Liga 1

624  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini