Barito Putera Pantang Kecolongan di Kandang Sendiri

Penulis: Dayat Huri
Minggu 02 Jul 2023, 03:30 WIB
Persiapan Barito Putera jelang Liga 1

Persiapan Barito Putera jelang Liga 1/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan meminta pemain untuk memberikan penampilan terbaik saat menghadapi Persita Tangerang pada pertandingan pekan pertama Liga 1 Indonesia musim 2023/24 di Stadion Demang Lehman Martapura, Minggu (2/7) malam pukul 19.00 WIB.

Dia menilai persiapan timnya selama masa pramusim sudah cukup matang. Persiapan yang matang itu menjadi modal bagus saat menjamu Persita Tangerang. Apalagi pertandingan nanti akan berlangsung di kandang sendiri, sehingga poin penuh wajib diraih.

"Kita mempersiapkan tim ini kurang lebih satu bulan setengah dan ini menjadi hari yang harusnya menjadi hari yang dinantikan pemain sepak bola Indonesia yang mengikuti Liga 1," tutur pelatih yang akrab disapa RD itu seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

"Saya berharap para pemain mampu mengeluarkan kemampuannya sebisa mungkin dan bisa bemain dengan lepas," imbuhnya.

Rahmad Darmawan juga tak menutup mata laga pertama kompetisi menjadi ujian yang sulit bagi masing-masing tim. Karena itu, ia pun meminta Renan Alves dan kawan-kawan untuk tidak tegang dalam menghadapi pertandingan melawan Pendekar Cisadane nanti dan tetap menjaga fokus sepanjang pertandingan.

"Pembukaan liga itu banyak tim-tim kadang kala bermain belum lepas mungkin ada ketegangan tapi saya berharap dieliminir dan semoga pemain bisa bermain dengan enjoy," beber eks juru taktik RANS Nusantara FC itu.

"Melakukan tugas-tugas dengan penuh disiplin dan semangat yang tinggi," sambung Rahmad Darmawan.

Melihat kekuatan lawan yang mengandalkan kecepatan dan organisasi permainan secara taktikal, eks pelatih timnas Indonesia itu meminta para pemain Barito Putera untuk tampil disiplin guna meredam kekuatan Pendekar Cisadane yang juga datang dengan kepercayaan diri tinggi.

"Butuh disiplin yang tinggi dari setiap pemain menghadapi tim ini (Persita)," pungkasnya.

Artikel Tag: Barito Putera, Liga 1, rahmad darmawan, persita tangerang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barito-putera-pantang-kecolongan-di-kandang-sendiri
1358  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini