Barito Putera Klaim Sudah Dapatkan Kiper Anyar

Penulis: Dayat Huri
Kamis 16 Jan 2020, 16:30 WIB
Barito Putera Klaim Sudah Dapatkan Kiper Anyar

Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman/foto dok Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Baru memiliki dua kiper untuk musim 2020 nanti, Barito Putera disebut-sebut sudah sepakat dengan salah seorang kiper anyar yang akan dipersiapkan sebagai backup untuk Adtitya Harlan dan Muhammad Riyandi.

Hengkangnya Syaiful Syamsuddin ke PSM Makassar dan Rajiv Abizal ke Sulut United memang mengharuskan manajemen tim pelatih untuk mendatangkan kiper anyar jelang digulirkannya Liga 1 Indonesia 2020 nanti.

Mengarungi kompetisi dengan hanya diperkuat dua kiper tentunya cukup riskan bagi Barito Putera. Apalagi Riyandi juga kerap meninggalkan tim lantaran dipanggil timnas Indonesia U-23.

"Saat ini memang cuma punya dua kiper. Kita akan mendatangkan kiper baru yang siap diturunkan di kompetisi. Soalnya kalau Riyandi dipanggil timnas, kiper ketiga harus siap menggantikan," terang Pelatih kiper Barito Putera, Ismairi seperti dilansir laman resmi klub.

Dijelaskan olehnya, pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan salah seorang kiper yang musim lalu memperkuat tim Liga 1 dan juga pernah memperkuat timnas Indonesia U-16 dan U-19.

"Kita sudah menjalin komunikasi dengan salah satu penjaga gawang lokal Inonesia. Dan Alhamdulillah 'anaknya' sudah bilang oke (bersedia bergabung)," terang Ismairi.

Menatap musim kompetisi 2020 nanti, tim berjuluk Laskar Antasari itu memang wajib mematangkan persiapan. Pengalaman di Liga 1 2019, ketika mereka sempat terseok-seok di papan bawah, harus dijadikan pelajaran agar mampu bersaing di papan atas pada musim baru dan tidak harus menunggu sampai pekan-pekan akhir untuk memastikan diri tetap bertahan di kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air.

Djadjang Nurdjaman, yang bergabung pada tengah musim lalu, juga dipastikan memiliki waktu lebih banyak dalam mempersiapkan timnya agar mampu bersaing di Liga 1 2020 nanti.

Artikel Tag: Liga 1, Barito Putera, Berita Transfer

2254  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini