Barito Putera Kesulitan Bangkit, Djanur Akui Timnya Ada Masalah

Penulis: Dayat Huri
Selasa 19 Okt 2021, 18:30 WIB
Laga Barito Putera kontra PSS Sleman

Laga Barito Putera kontra PSS Sleman/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Barito Putera kesulitan untuk menemukan performa terbaiknya pada gelaran Liga 1 Indonesia musim 2021/2022. Sampai pekan ke-7, Laskar Antasari hanya mampu memetik satu kemenangan, satu seri, dan kini duduk di peringkat 17 klasemen sementara dengan koleksi empat poin.

Terbaru, Bayu Pradana dan kawan-kawan dipaksa menyerah dengan skor 2-3 oleh PSS Sleman, Jumat (15/10) lalu. Dalam pertandingan itu, Barito Putera sempat unggul terlebih dahulu pada menit ke-18. Sayang, mereka gagal mempertahankan keunggulan dan harus mengakhiri laga dengan kekalahan.

Djadjang Nurdjaman pun mengakui bahwa masalah fokus dan konsentrasi pemain sepanjang laga masih jadi PR karena kekalahan yang diderita Barito Putera di laga melawan PSS Sleman terjadi akibat kesalahan yang dibuat sendiri oleh pemain.

Keasyikan menekan pertahanan lawan, para pemain sering kali lupa menjaga pertahanan mereka dengan baik. Sehingga hal tersebut berhasil dimanfaatkan oleh pemain lawan untuk mencetak gol. Ia berharap di laga selanjutnya kesalahan tersebut tidak akan kembali terulang.

"Ya kita harus berbenah lagi ya, berbenah fisik berbenah konsentrasi dan fokus. Dua gol yang terjadi dalam kurun tujuh menit, seharusnya tidak terjadi," tutur pelatih yang akrab disapa Djanur itu seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Gol ketiga kita sedang menekan tapi kita lupa semuanya ingin terus menekan sampai lupa pertahanan. Padahal di belakang cuma satu pemain," imbuhnya.

Menatap jeda pertandingan sebelum melawan menghadapi PSIS Semarang pada pekan ke-8, Rabu (20/10) malam nanti, ia meminta Bayu Pradana dan kawan-kawan melupakan hasil pertandingan yang telah berlalu dan fokus untuk meraih hasil positif saat meladeni PSIS Ssemarang.

Djadjang Nurdjaman juga optimistis Barito Putera masih bisa bangkit karena kompetisi masih panjang.

"Saya pikir kita harus mempersiapkan diri untuk pertandingan selanjutnya. Kita tidak boleh down, kompetisi masih panjang masih bisa bangkit," tegasnya.

Artikel Tag: Barito Putera, Liga 1, Djadjang Nurdjaman, PSS Sleman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barito-putera-kesulitan-bangkit-djanur-akui-timnya-ada-masalah
415  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini