Barito Putera Ingin Perpanjang Tren Positif Saat Hadapi Persib

Penulis: M. Aldi
Jumat 03 Sep 2021, 18:00 WIB
Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman

Djadjang Nurdjaman

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Barito Putera memastok target meraih hasil positif ketika menghapi Persib dalam laga pekan pertama Liga 1 2021/2022. Misi memperpanjang rekor tidak terkalahkan dipupuk tim asuhan Djadjang Nurdjaman.

Pertemuan kedua kesebelasan akan dimainkan di Indomilk Arena, Sabtu (4/9) besok. Ini menjadi laga perdana dari masing-masing tim di kompetisi setelah lama dihentikan. Djadjang Nurdjaman pun bersyukur liga bisa bergulir lagi meski persiapan tim tidak ideal.

"Yang pertama, dengan bergulirnya kembali liga 1, kami bersyukur akhirnya kompetisi bisa bergulir setelah satu setengah tahun. Kalau persiapan tentu saja tidak ideal, karena maju mundur terus, kadang latihan kadang tidak, jadi kami juga kesulitan menentukan program persiapan. Tetapi kami bersyukur karena kompetisi akhirnya bisa bergulir kembali," ujar pria yang akrab disapa Djanur tersebut dalam jumpa pers jelang laga.

Barito sendiri punya modal berupa catatan belum kalah ketika bertemu Persib sejak musim 2017 lalu di pertandingan resmi liga. Dari enam laga terakhir, Maung Bandung belum sekalipun menorehkan catatan posisi atas Laskar Antasari.

Djanur mengakui ada tren bagus dari timnya atas tim lawan terutama di dua laga musim 2019 karena dirinya terlibat di bentrokan tersebut. Dia berharap pencapaian anak asuhnya bisa terus dilanjutkan besok.

"Saya setuju, terkait rekor, Barito dalam dua pertemuan terakhir menghadapi Persib hasilnya cukup bagus. Itu saja yang kami pegang, tidak usah melihat hasil yang terlalu jauh," kata pria asal Majalengka ini.

"Dan tentunya ini menjadi modal kepercayaan diri untuk kami. Jadi saya mengingatkan juga kepada anak-anak untuk fight, tidak perlu takut dan juga jangan melihat Persib sebagai tim besar," lanjutnya.

Memang pada pertandingan besok, Djanur belum menurunkan komposisi terbaiknya. Bek asing asal Brasil, Cassio de Jesus masih harus absen. Namun pemain lain siap tempur untuk memulai kompetisi dengan kemenangan.

"Dari empat pemain asing kami, ada satu belum bisa main, Cassio de Jesus. Kalau yang lainnya siap diturunkan, dan Begitu pula pemain lokal yang masuk dalam skema, mereka siap," tandas pria yang selama karirnya identik dengan klub Maung Bandung tersebut.

Artikel Tag: Barito Putera, Persib, Djadjang Nurdjaman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barito-putera-ingin-perpanjang-tren-positif-saat-hadapi-persib
488  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini