Barito Putera 1-0 Bali United, Serdadu Tridatu Telan Kekalahan Perdana

Penulis: Dayat Huri
Minggu 14 Jul 2019, 22:00 WIB
Barito Putera 1-0 Bali United, Serdadu Tridatu Telan Kekalahan Perdana

Laga Barito Putera vs Bali United/foto dok Bali United

Berita Liga 1 Indonesia: Catatan tak terkalahkan Bali United di Liga 1 Indonesia 2019 akhirnya putus pada pekan ke-8 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, setelah Barito Putera sukses menutup laga dengan skor akhir 1-0, Minggu (14/7).

Selain memberikan kekalahan perdana untuk Serdadu Tridatu, kemenangan itu juga jadi yang perdama bagi Evan Dimas dan kawan-kawan pada musim ini.

Hasil tersebut menempatkan Barito Putera naik ke peringakt 14 klasemen sementara dengan koleksi tujuh poin. Untuk Bali United sendiri, kekalahan tersebut membuat mereka gagal untuk kembali merebut puncak klasemen sementara dan harus tetap puas di posisi kedua dengan raihan 16 poin, kalah selisih gol dari Tira Persikabo yang berada di puncak.

Bermain di depan publik sendiri, Barito Putera yang masih mencari kemenangan perdananya di Liga 1 2019 langsung tampil menekan. Peluang pertama mereka dapat melalui tendangan Rizky Pora, namun Wawan Hendrawan masih sigap mengamankan bola.

Serdatu Tridatu juga tak ingin tinggal dan mencoba membalas melalui sundulan pemain bertahan Willian Pacheco yang masih mampu diantisipasi Aditya Harlan.

Pertandingan saling serang terus mewarnai laga tersebut. Namun sampai 45 menit pertama berakhir tidak ada gol yang tercipta dan skor kacamata mengantar kedua tim menuju ruang ganti.

Memasuki babak kedua, Laskar Antasari terus berupaya untuk membongkar lini pertahanan tim tamu. Namun ketatnya lini pertahanan Bali United menyulitkan Evan Dimas dan kawan-kawan untuk membobol gawang Wawan Hendrawan yang bermain cukup apik dalam laga itu.

Gol yang ditunggu-tunggu publik tuan rumah akhirnya lahir pada menit ke-81 melalui sundulan Rafael da Silva menyambut tendangan bebas Rizky Pora, 1-0 untuk keunggulan Laskar Antasari.

Bali United yang tak ingin mempertahankan catatan tak terkalahkan mereka memberikan respon dengan meningkatkan intensitas serangan. Namun upaya mereka untuk menyamakan kedudukan semakin sulit, setelah Willian Pacheco menerima kartu merah dari wasit di menit ke-87. Dan sampai laga usai, skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah menutup laga itu.

Artikel Tag: Liga 1, Barito Putera, Bali United

883  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini