Barito Liburkan Pemain Satu Bulan, Kick Off Liga 1 Masih Belum Pasti

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 17 Okt 2020, 18:15 WIB
Skuat Barito Putera

Skuat Barito Putera/foto dok Barito Putera

Berita Liga 1 Indonesia: Manajemen tim Barito Putera memutuskan untuk meliburkan aktivitas latihan timnya mulai 16 Oktober kemarin. Bayu Pradana dan kawan-kawan dijadwalkan kembali berkumpul pada 15 November nanti.

Hal itu tentu semakin membuat tanda tanya terkait kick off Liga 1 Indonesia 2020 yang direncanakan 1 November. Memang sampai sejauh ini belum ada pengumuman resmi dari PSSI apakah jadwal tersebut akan kembali diundur atau tetap sesuai dengan rencana awal yang telah disepakati pada pertemuan, beberapa waktu lalu.

Dengan keputusan untuk meliburkan pemain sampai dengan pertengahan November, manajemen tim berjuluk Laskar Antasari itu sepertinya cukup percaya bahwa rencana kick off pada 1 November tidak akan terealisasi.

Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman menerangkan bahwa keputusan untuk meliburkan pemain selama satu bulan ke depan telah didiskusikan dengan jajaran manajemen.

Tidak lupa, pelatih yang karib disapa Djanur itu tetap mengingatkan pemainnya untuk senantiasa menjaga fisik selama libur.

"Para pemain diharapkan untuk menjaga kondisi kebuguran selama libur karena pada saat kembali berkumpul kita tidak perlu fokus latihan fisik lagi. Jadi bisa langsung menggelar sesi latihan taktikal," kata Djanur seperti dilansir laman resmi klub.

Sampai sejauh ini, pihak kepolisian memang masih kekeh untuk tidak mengeluarkan izin pertandingan meski PSSI telah menyusun jadwal kick off. Menanggapi hal itu, Djanur berharap nantinya pihak berwajib bisa memberikan izin untuk melangsungkan pertandingan.

"Semoga liga dapat terealisasi dan tidak ditunda lagi agar tidak mempengaruhi kebugaraan tim," pungkas mantan pelatih Persib Bandung dan Persebaya Surabaya itu.

Artikel Tag: Barito, Liga 1, PSSI, djanur

418  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini