Bareng Guardiola, Thomas Tuchel Masuk Nominasi Pelatih Terbaik FIFA 2021

Penulis: A Mahfuda
Jumat 07 Jan 2022, 14:45 WIB
Thomas Tuchel (Sumber: PA Images)

Thomas Tuchel (Sumber: PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, dikonfirmasi masuk nominasi untuk penghargaan The Best FIFA Men’s Coach untuk 2021.

Juru taktik Chelsea tersebut menjalani tahun pertamanya dengan sangat luar biasa di London Barat.

Setelah ditunjuk pada Januari 2021, Thomas Tuchel memenangkan Liga Champions dan Piala Super UEFA tahun lalu. Dia bisa saja mengantongi tiga trofi akan tetapi The Blues takluk dari Leicester City dalam partai final Piala FA di Wembley.

Tuchel membawa Chelsea finis di empat besar musim lalu dan The Blues tampil cukup solid musim 2021-22 ini.

Mereka berada di tempat kedua dalam klasemen Premier League, serta masuk ke babak sistem gugur Liga Champions. Selain itu, pasukan London Biru juga di ambang untuk mencapai final Piala Carabao dan akan segera memulai musim mereka di Piala FA.

Dikonfirmasi oleh FIFA pada Kamis (6/1) waktu setempat, Tuchel masuk nominasi sebagai pelatih terbaik 2021 bersama dua orang lainnya. Dia bergabung dengan Roberti Mancini (Italia) dan Pep Guardiola (Manchester City) untuk memperebutkan penghargaan bergengsi tersebut.

Upacara pengumuman pemenang akan dilangsungkan di Zurich pada Senin, 17 Januari mendatang.

Berbicara mengenai penghargaan individu, Tuchel sendiri mengaku tak begitu tertarik. Menurutnya, sepakbola adalah hasil kerja dari sebuah tim.

“Saya memiliki keraguan besar tentang penghargaan individu dalam permainan ini karena permainannya sangat kompleks, ini terkait dengan banyak keberuntungan dan ini adalah upaya tim,” kata Tuchel pada November.

“Tidak ada satu pemain pun yang bisa memenangkan pertandingan sepak bola, itu tidak mungkin. Jika pemain individu bersinar, itu selalu karena upaya tim dan itulah mengapa (klub terbaik tahun ini) adalah penghargaan yang bagus.”

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bareng-guardiola-thomas-tuchel-masuk-nominasi-pelatih-terbaik-fifa-2021
615  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini