Barcelona Umumkan Frenkie de Jong dan Ronald Araujo Alami Cedera

Penulis: Rei Darius
Kamis 06 Jan 2022, 23:00 WIB
Ronald Araujo dan Frenkie de Jong perpanjang daftar pesakitan Barcelona.

Ronald Araujo bakal menepi selama sebulan (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Dua pemain Barcelona mengalami cedera seusai mengalahkan Linares dengan skor 2-1 di Copa del Rey, Kamis (6/1) dini hari tadi WIB, yaitu Ronald Araujo dan Frenkie de Jong.

Kedua pemain menjalani pemeriksaan pada keesokan hari setelah pertandingan dan Araujo diyakini mengalami keretakan pada tulang metakarpal kedua dan ketiga di tangan kanannya.

Ini merupakan kabar buruk bagi pelatih Xavi Hernandez, tentunya, sebab sang defender asal Uruguay harus akan menjalani operasi pada Jumat (7/1) ini waktu setempat.

DIlansir dari Marca, operasi tersebut akan dilaksanakan oleh Dr. Xavier Mir di bawah pengawasan staf medis Barcelona. Lebih lanjut, cedera ini akan membuat Ronald Araujo menepi sekitar tiga hingga empat pekan ke depan, menurut warta yang beredar di Spanyol.

Araujo bermain selama babak pertama saja dalam kemenangan atas Linares, sebelum ditarik keluar oleh Xavi untuk digantikan dengan Gerard Pique pada jeda turun minum.

Sementara itu, Frenkie de Jong juga mengalami masalah otot ketika ditarik keluar pada menit ke-74, meskipun baru turunkan pada pergantian babak dalam pertandingan yang sama.

De Jong mengalami masalah di otot soleus betis kirinya, dan karena itu, dia akan absen untuk pertandingan lanjutan La Liga kontra Granada pada akhir pekan ini.

Ini menambah buruk krisis pemain Barca, yang sebelumnya sudah kehilangan 10 pemain akibat terinfeksi COVID-19, sedangkan Pedri, Ansu Fati, dan Memphis Depay masih dalam perjalanannya untuk pulih dari cedera.

Artikel Tag: Ronald Araujo, Frenkie De Jong, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-umumkan-frenkie-de-jong-dan-ronald-araujo-alami-cedera
621  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini