Barcelona Umumkan Cedera Nico Gonzalez, Berpotensi Absen Hingga Akhir Musim

Penulis: Rei Darius
Sabtu 30 Apr 2022, 02:30 WIB
Nico Gonzalez

Nico Gonzalez alami cedera pada jari kakinya (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona mengumumkan bahwa Nico Gonzalez menderita cedera jari kaki pada hari Jumat (29/4), dan berpotensi tidak bisa bermain lagi di sisa musim ini.

La Blaugrana mengumumkan bahwa sang gelandang berusia 20 tahun mengalami fraktur pada jari kaki keempatnya di kaki kiri. Oleh karena itu, dia akan absen hingga waktu yang tidak diketahui.

Menurut klaim dari surat kabar asal Spanyol, Diario Sport, cedera ini akan membuat Nico tidak bisa bermain lagi di sisa musim ini.

Gelandang asal Galisia tersebut pun bergabung dengan beberapa pesakitan lain yang diperkirakan tidak akan pulih hingga musim selesai, yaitu Pedri dan Sergino Dest.

Satu hal yang pasti, Nico Gonzalez tidak akan bermain ketika Barcelona berusaha untuk kembali ke jalur kemenangan kala menjamu Mallorca di Camp Nou pada Senin (2/5) dini hari WIB mendatang untuk laga lanjutan La Liga.

Barca sedang berada dalam periode yang buruk setelah menderita kekalahan 0-1 dari Rayo Vallecano pada akhir pekan kemarin. Dengan hasil tersebut, maka mereka selalu menderita kekalahan dari tiga partai terakhir yang digelar di Camp Nou.

Sebelumnya, Eintracht Frankfurt (3-2) telah menyingkirkan mereka dari perempat final Liga Europa di Camp Nou, selagi Cadiz (1-0) juga melakukan hal yang sama di pentas La Liga.

Barca masih berada di peringkat kedua klasemen sementara La Liga pada saat ini, namun Real Madrid hanya memerlukan sebuah poin untuk mengunci gelar di akhir pekan ini.

Tim asuhan Xavi Hernandez perlu untuk lebih fokus di sisa musim mengingat tim peringkat kelima Real Betis masih bisa menjangkau mereka dengan selisih enam poin selagi musim menyisakan lima pertandingan lagi.

Artikel Tag: nico gonzalez, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-umumkan-cedera-nico-gonzalez-berpotensi-absen-hingga-akhir-musim
937  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini