Barcelona Umumkan Berhasil "Buang" Miralem Pjanic ke Klub Turki

Penulis: Senja Hanan
Jumat 03 Sep 2021, 13:42 WIB
Barcelona berhasil pinjamkan Miralem Pjanic.

Barcelona berhasil pinjamkan Miralem Pjanic.

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Keinginan Barcelona untuk membuang Miralem Pjanic akhirnya terwujud. Tim berjuluk Blaugrana tersebut berhasil meminjamkannya ke Besiktas.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, tim besutan Ronald Koeman tersebut memang berusaha untuk memangkas para pemain yang tidak bakal berguna. Salah satu pemain itu adalah Miralem Pjanic.Usaha itu akhirnya membuahkan hasil di detik-detik terakhir jelang penutupan bursa transfer.

Dengan demikian, maka Pjanic mengikuti langkah Lionel Messi, Antoine Griezmann, Ilaix Moriba dan banyak pemain lainnya yang keluar dari Camp Nou saat klub Katalunya tersebut berusaha untuk meringankan pengeluaran gaji dan mengurangi utang.

Gelandang berusia 31 tahun itu hanya menghabiskan satu musim di Spanyol setelah didatangkan dari Juventus musim panas lalu.Saat itu, Pjanic ditukar dengan gelandang asal Brasil, Arthur Melo.

Sementara itu, Besiktas mengumumkan di situs resmi mereka bahwa mereka akan membayar 2,7 juta euro (sekitar Rp45,6 miliar) untuk mengamankan jasa sang pemain.

"Jangan Panik, kita punya Miralem Pjanic!" tulis Besiktas di akun Twitter mereka saat mengumumkan transfer tersebut pada Jumat. Pinjamannya akan berjalan hingga Juni mendatang.

Pemain timnas Bosnia itu hanya tampil 6 kali sebagai starter di kompetisi Liga Spanyol musim lalu karena terganggu cedera dan performa buruk membuatnya tidak masuk dalam rencana pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

Namun, kontribusinya di Serie A sebelum bergabung dengan Barcelona sangat signifikan, dan Besiktas berharap dia bisa mengembalikan level yang dia mainkan bersama Juventus.

Artikel Tag: Miralem Pjanic, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-umumkan-berhasil-buang-miralem-pjanic-ke-klub-turki
985  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini