Barcelona Umumkan Bellerin Alami Cedera Saat Latihan

Penulis: Senja Hanan
Rabu 28 Sep 2022, 13:08 WIB
Bek sayap anyar Barcelona, Hector Bellerin. (Images: Getty)

Bek sayap anyar Barcelona, Hector Bellerin. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Kabar buruk belum menjauh dari Barcelona. Tim asal Catalan tersebut mengumumkan Hector Bellerin dikabarkan juga mengalami cedera.

“Hector Bellerin telah melaporkan kesulitan dengan soleus di kaki kirinya selama sesi latihan Selasa pagi," demikian pengumuman klub.

“Pada hari Rabu, sang bek akan menjalani serangkaian tes untuk menentukan sejauh mana masalahnya.”

Dengan demikian, Bellerin terancam bergabung dengan beberapa pemain Barcelona lainnya yang mengalami cedera di jeda internasional.

Ini tentu menambah daftar pemaimn yang mengalami cedera. Sebelumnya, tim besutan Xavi Hernandez tersebut juga telah mengonfirmasi cedera itu bersama Ronald Araujo, Jules Kounde, Memphis Depay dan Frenkie de Jong saat mereka bertugas di jeda internasional.

Bek asal Uruguay, Ronald Araujo menjadi pemain yang absen paling lama setelah memutuskan menjalani operasi karena cedera otot paha yang serius. Dia bahkan siap untuk melewatkan Piala Dunia dan bisa absen hingga tiga bulan.

Bellerin bergabung pada musim panas dari Arsenal dengan kontrak satu tahun dan merupakan satu-satunya bek kanan alami di klub. Jika cederanya menyebabkan dia absen pada pertandingan Sabtu melawan Real Mallorca, maka Barca mungkin kekurangan pemain untuk mengisi lini pertahanan.

Sebelumnya, Araujo dan Kounde yang selama ini sama-sama sering digunakan Xavi pada musim ini juga mengalami cedera, sementara gelandang Sergi Roberto yang dikonversi juga merupakan pilihan.

Tapi, pemain berkebangsaan Spanyol tersebut sepertinya tidak sepenuhnya fit untuk diturunkan saat melawan Mallorca pekan mendatang,

Artikel Tag: Barcelona, Hector Bellerin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-umumkan-bellerin-alami-cedera-saat-latihan
757  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini