Barcelona Umumkan Ansu Fati Takkan Dioperasi, Bisa Menepi Dua Bulan

Penulis: Rei Darius
Rabu 26 Jan 2022, 02:30 WIB
Ansu Fati putuskan untuk tak dioperasi.

Ansu Fati akan menepi karena cedera hamstring (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Barcelona mengumumkan bahwa Ansu Fati tidak akan menjalani operasi untuk membereskan cedera hamstringnya, namun itu akan membuatnya berpotensi absen selama dua bulan.

Sang penyerang tim nasional Spanyol mengalami cedera dalam pertandingan babak 16 besar Copa del Rey kontra Athletic Bilbao pada pertengahan pekan lalu.

Padahal, dia baru saja kembali tersedia untuk pelatih Xavi Hernandez, setelah menepi selama sekitar dua bulan, sejak mengalami cedera dalam pertandingan kontra Celta Vigo di bulan November lalu.

Sebelumnya, sempat beredar kabar bahwa Ansu Fati bisa memerlukan operasi untuk memulihkan kondisi dirinya, namun Barcelona mengumumkan bahwa keputusan itu tidak jadi diambil.

Sebagai gantinya, sang striker berusia 19 tahun akan menjalani pemulihan dengan perawatan konservatif, dan Barca menerangkan bahwa kesembuhannya akan bergantung kepada bagaimana proses kesehariannya, berkaitan dengan hasil perawatan konservaitf.

Fati dipastikan akan menepi selama beberapa pekan ke depan, namun itu berpotensi memperlama proses kesembuhannya. Jika dioperasi, maka dia diprediksi bakal menepi dua bulan.

Namun jika proses pemulihan dengan perawatan konservatif tidak berjalan sesuai rencana, maka itu bisa memakan tiga atau empat bulan untuk membuatnya kembali ke lapangan.

Pada musim ini, Fati baru bermain 10 kali dengan menyumbangkan lima gol di semua ajang. Kondisi kebugarannya memang belum pernah kembali 100 persen sejak alami cedera lutut pada November 2020.

Dia baru kembali bermain pada bulan September 2021 lalu, namun menepi lagi selama beberapa pekan di akhir bulan Oktober. Kembali bermain lagi di awal November, Fati kembali cedera selama dua bulan dan baru tersedia lagi di bulan Januari ini, namun kebugarannya hanya bertahan dua laga saja.

Artikel Tag: ansu fati, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-umumkan-ansu-fati-takkan-dioperasi-bisa-menepi-dua-bulan
496  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini